Iklan Bos Aca Header Detail

Menanti 25 Tahun, Kanwil Kemenag Resmikan MIN Pertama di Lampung Tengah

Menanti 25 Tahun, Kanwil Kemenag Resmikan MIN Pertama di Lampung Tengah

MIN pertama di Lampung Tengah diresmikan.---Foto : Kanwil Kemenag Lampung.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Lampung Puji Raharjo meresmikan Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 --pertama di Lampung Tengah.

MIN yang diresmikan pada Selasa 30 Juli 2034 tersebut mengakhiri penantian panjang selama 25 tahun Kabupaten Lampung Tengah yang akhirnya memiliki MIN.

Kanwil Kemenag Lampung Puji Raharjo meyakini, persemian MIN pertama di Lampung Tengah menjadi tonggak penting dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah tersebut.

Kata Puji Raharjo, dengan diresmikannya MIN 1 ini, akhiri penantian panjang Kabupaten Lampung Tengah yang selama 25 tahun ini menunggu untuk memiliki MIN.

BACA JUGA:J Trust Bank Catat Kinerja Positif di Kuartal II 2024, Dorong Transformasi Digital dan ESG
BACA JUGA:Satres Narkoba Polres Metro Sosialisasikan Bahaya Peredaran Gelap dan Penyalahgunaan Narkoba

Disampaikan Puji Raharjo, MIN 1 di Lampung Tengah tersebut terletak di samping Kantor Urusan Agama (KUA) Gunung Sugih, yang dikenal sebagai KUA revitalisasi terbaik se-Indonesia. 

Hal ini memunculkan harapan bahwa MIN 1 akan mengikuti jejak tersebut dan menjadi madrasah unggulan di Indonesia. 

Pendirian MIN 1 ini merupakan bagian dari upaya Kemenag dalam meningkatkan mutu pendidikan agama di seluruh negeri. 

Lanjut Puji Raharjo, Madrasah saat ini menjadi pilihan utama bagi banyak orang tua untuk pendidikan anak-anak mereka, terlihat dari tingginya angka pendaftaran yang membuat banyak madrasah mengalami kelebihan kapasitas.

BACA JUGA:Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Satu Nusa Lampung-LPPM Gelar Pengabdian Masyarakat di Pesawaran
BACA JUGA:Paripurna Persetujuan KUA-PPAS APBD Tahun 2025 Sempat di Skor

Sebab, Madrasah tidak hanya memberikan pendidikan agama yang kuat, tetapi juga membekali siswa dengan keterampilan yang dibutuhkan di era modern. 

"Keberhasilan ini terbukti dengan banyaknya lulusan madrasah yang diterima di perguruan tinggi ternama," ujar Puji Raharjo dari keterangan tertulis yang diterima Radarlampung.co.id, Selasa 30 Juli 2024.

Pada kesempatan tersebut, Puji Raharjo mengajak seluruh tenaga pendidikan dan kependidikan di MIN 1 Lampung Tengah untuk bersama-sama berjuang meningkatkan kualitas pembelajaran.

Hal tersebut guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan pendidikan yang tidak hanya unggul secara akademis, tetapi juga berlandaskan nilai-nilai moral yang kuat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: