Iklan Bos Aca Header Detail

Rektor Unila Sebut Pentingnya Pelatihan Kehumasan, Salah Satunya..

Rektor Unila Sebut Pentingnya Pelatihan Kehumasan, Salah Satunya..

Dua orang Tim Kerja Kehumasan dan Kerjasama Dikti Ristek menjadi pemateri dalam pelatihan kehumasan Universitas Lampung (Unila). Foto Universitas Lampung--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dua orang Tim Kerja Kehumasan dan Kerjasama Dikti Ristek menjadi pemateri dalam pelatihan kehumasan Universitas Lampung (Unila).

Pelatihan Kehumasan yang berlangsung di Hotel Radisson, Bandar Lampung, Pada Jumat,2 Agustus 2024 diselenggarakan oleh Subbagian Hubungan Masyarakat (Humas) pada Biro Perencanaan dan Hubungan Masyarakat (BPHM) Universitas Lampung (Unila) 

BACA JUGA:Dalam Rakor MPRD Provinsi Lampung 2024, Rektor Unila Sampaikan Hal Ini

BACA JUGA:Prof Syarief Makhya, Guru Besar Unila ke 120, Guru Besar Bidang Studi Pemerintahan Daerah dan Kebijakan Publik

Adapun dua pemateri dalam pelatihan kehumasan tersebut adalah 

Pertama, Ketua Tim Kerja Kehumasan dan Kerja Sama Dikti Ristek Yayat Hendayana memberikan materi "Strategi Pengelolaan Kehumasan di Institusi Pendidikan Tinggi di Era Digital".

"Terdapat banyak tantangan komunikasi publik di era digital yakni penguasaan, serta pemanfaatan internet of things, penguasaan dan pemanfaatan big data, serta media sosial,"jelas Yayat.

Kedua, Pranata Humas Ahli Muda Dikti Ristek, Doddy Zulkifli Indra Atmaja. Ia menyampaikan materi terkait kehumasan, branding, dan strategi komunikasi dalam krisis.

BACA JUGA:Pertemuan Virtual, Jurusan Administrasi Negara Fisip Unila - UiTM Malaysia Inisiasi Kerjasama Internasional

BACA JUGA:Mahasiswa Unila Raih Juara 2 Presentasi Proyek SDGs di International Islamic University Malaysia

"Untuk menjaga reputasi dari sisi komunikasi dapat dilakukan dengan transportasi, pengelolaan krisis dan konflik, serta melakukan pelatihan komunikasi bagi staf dan dosen.Kemudian konsistensi komunikasi dan evaluasi,"jelas Doddy.

Sementara, Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., IPM., ASEAN Eng., saat membuka acara dalam sambutannya menyampaikan, kehumasan bukan hanya tentang mengelola berita, tetapi juga membangun hubungan harmonis dengan berbagai pihak.

“Oleh karena itu, kita harus menguasai berbagai platform komunikasi, memahami tren, dan menghadapi tantangan dengan bijaksana. Diharapkan para peserta pelatihan dari seluruh unit kerja bisa memanfaatkan dan meningkatkan pengetahuan di bidang kehumasan,” ucap  Prof.Lusmeilia .

BACA JUGA:Tim Dosen dan Mahasiswa FK Unila Beri Pelatihan LBP Exercise pada Petani di Lampung Selatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: