Iklan Bos Aca Header Detail

52,20 Persen Warga Nilai Kinerja Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Kurang Memuaskan

52,20 Persen Warga Nilai Kinerja Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad Kurang Memuaskan

Tingkat kepuasan masyarakat terhadap kepemimpinan Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad hanya mencapai 47,80 persen. FOTO NET--

Tingkat Kepuasan atas Kinerja Bupati Lampung Tengah

1. Sangat Puas: 26 responden (5,20%)

2. Puas: 213 responden (42,60%)

3. Kurang Puas: 227 responden (45,40%)

4. Sangat Tidak Puas: 34 responden (6,80%)

Melihat hasil survei secara keseluruhan, tingkat kepuasan publik terhadap kepemimpinan Bupati Musa Ahmad menunjukkan angka yang cukup signifikan namun mengkhawatirkan. 

Ketika persentase responden yang menyatakan "Sangat Puas" dan "Puas" digabungkan, totalnya hanya mencapai 47,80%. Angka ini mencerminkan bahwa kurang dari setengah masyarakat merasa puas dengan kinerja yang telah ditunjukkan oleh Bupati.

Di sisi lain, gambaran lebih mencolok muncul ketika persentase responden yang menyatakan "Kurang Puas" dan "Sangat Tidak Puas" digabungkan. 

Jumlahnya mencapai 52,20%, menandakan bahwa lebih dari setengah masyarakat merasa tidak puas dengan kepemimpinan Musa Ahmad. 

Adanya ketidakpuasan yang cukup besar di kalangan publik, perlu menjadi perhatian serius bagi pemerintah daerah, tantangan besar masih harus dihadapi oleh Bupati Musa Ahmad untuk meningkatkan kinerjanya. 

Ketidakpuasan Publik Mengguncang

Hasil survei ini mencerminkan perlunya evaluasi mendalam terhadap kebijakan dan program yang dijalankan, serta pentingnya mendengarkan aspirasi masyarakat guna mencapai perbaikan yang signifikan dalam pelayanan publik.

Dengan lebih dari separuh responden menyatakan ketidakpuasan, jelas bahwa Bupati Musa Ahmad harus memperhatikan feedback dari masyarakat untuk meningkatkan kinerjanya.

Rendahnya angka kepuasan ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor, seperti kebijakan yang dianggap kurang tepat, implementasi program yang tidak efektif, atau kurangnya komunikasi antara pemerintah daerah dan masyarakat.

Berdasarkan hasil survei ini, terdapat beberapa rekomendasi yang dapat diambil oleh Bupati Musa Ahmad untuk meningkatkan kepuasan publik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: