Iklan Bos Aca Header Detail

BPMP dan Tim Teknis ANBK Lampung Verifikasi Kesiapan 2 Lembaga Pendidikan di Lampung Barat

BPMP dan Tim Teknis ANBK Lampung Verifikasi Kesiapan 2 Lembaga Pendidikan di Lampung Barat

Tim dari Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Lampung, serta tim Teknis Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Provinsi Lampung, melaksanakan Kegiatan Verifikasi Kesiapan Infrastruktur Pelaksana Asesmen Nasional Tahun 2024, pada Pusat Kegi--

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tim dari Balai Penjaminan Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Lampung, serta tim Teknis Assesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Provinsi Lampung, melaksanakan Kegiatan Verifikasi Kesiapan Infrastruktur Pelaksana Asesmen Nasional Tahun 2024, pada Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Karya Maju dan SMK Cendekia, Lampung Barat (Lambar), Selasa 6 Agustus 2024.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Lambar, Lambar Bulki, S.Pd., MM., melalui Kasi Kurikulum dan penilaian Lediyawati, S.Kom., yang turut mendampingi kunjungan tim dari BPMP mengatakan, tim BPMP dan Tim Teknis ANBK provinsi Lampung yang berjumlah sebanyak empat orang tersebut, meninjau langsung PKBM Karya Maju dan SMK Cendekia.

Dijelaskan, PKBM Karya Maju dan SMK Cendekia pada tahun ajaran 2023 lalu belum melaksanakana ANBK.

Sehingga, untuk tahun 2024 ini dilakukan verfifikasi kesiapan untuk menerapkan ANBK sebagaimana diterapkan oleh satuan pendidikan lainnya di bumi beguai jejama sai betik tersebut.

BACA JUGA:Gelar Pertemuan, Lampung dan Banten Sepakat Jadi Tuan Rumah PON ke-23

BACA JUGA:DPC PKB Bandar Lampung Laporkan Eks Sekjen Lukman Edy ke Polresta

”Sekolah sasaran adalah sekolah yang tidak mengikuti ANBK tahun 2023, dan dari data yang ada PKBM Karya Maju dan SMK Cendekia yang memang  belum menerapkan ANBK di tahun 2023,” ungkap Lediyawati.

Dalam kegiatan verifikasi tersebut, kata dia, tim melihat kesiapan dan untuk memastikan kendala apa saja yang memungkinkan bisa menghambat ANBK, yang nantinya akan dicarikan solusi bersama, sehingga pada saat ANBK dilaksanakan tidak lagi ada kendala.

”Namun setelah dikonfirmasi dua sekolah tersebut, untuk SMK Cendekia sekolah baru (belum terdaftar) dan PKBM tidak ada siswa sehingga tidak melaksanakan ANBK,” kata dia, seraya melanjutkan untuk Lambar sudah siap untuk melaksanakan ANBK 100 % tahun 2024.

Lebih lanjut dikatakan Ledy, ANBK merupakan program penilaian mutu sekolah, madrasah, dan program kesetaraan di jenjang dasar dan menengah.

BACA JUGA:Hingga Agustus 2024, Ada 88 Kasus Kebakaran di Bandar Lampung

BACA JUGA:Pilkada 2024, Musa Ahmad di Persimpangan

Pemerintah telah secara resmi menjadikan ANBK adalah sebagai pengganti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Kemudian, ANBK adalah penilaian yang fokus melakukan tindakan evaluasi input, proses, dan output pembelajaran melalui serangkaian tahapan tertentu.

Peserta yang berhak mengikuti ANBK adalah para siswa yang berada di tingkat satuan pendidikan dasar dan menengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: