Iklan Bos Aca Header Detail

Sisihkan Popularitas 12 Nama, Dua Tokoh Calon Gubernur Lampung Ini Paling Disukai

Sisihkan Popularitas 12 Nama, Dua Tokoh Calon Gubernur Lampung Ini Paling Disukai

Hasil survei Disway Research and Development dan Departemen Riset, Litbang Radar Lampung Media Grup terkait popularitas calon gubernur. ILUSTRASI/FOTO NET--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dalam survei Litbang RLMG terbaru mengenai popularitas tokoh-tokoh calon gubernur, terungkap selain empat kandidat bakal calon gubernur terbuka, responden juga menjawab 10 tokoh lainnya yang dikenal. 

Untuk menguji siapa tokoh yang memiliki popularitas tertinggi, Disway Research and Development bersama Departemen Riset dan Litbang RLMG melakukan simulasi Pilgub Lampung 2024 untuk tokoh paling populer.

Data menunjukkan bahwa Rahmat Mirzani Djausal (RMD) menduduki posisi teratas dengan tingkat pengenalan publik mencapai 53,90 persen, diikuti Herman HN dengan 51,80 persen. 

Sementara, Arinal Djunaidi dan Umar Ahmad juga mendapat perhatian signifikan dengan masing-masing 44,30 persen dan 29,80 persen.

Meski popularitas Rahmat Mirzani Djausal di Lampung masih paling tinggi, potensi munculnya kuda hitam masih sangat terbuka. 

Salah satu tokoh yang dinilai cukup kuat untuk melawan RMD adalah Ketua DPW Partai Nasdem Lampung Herman HN.

Mengingat Herman HN belum belum melakukan aktivitas politik secara intens di Lampung, gap atau selisih elektabilitas tersebut tipis dan tidak terlalu jauh.  

Sekedar mengingatkan, survei ini digelar periode 14 Juli-20 Juli 2024, jauh sebelum NasDem, partai yang menaungi Herman HN menerbitkan rekomendasi kepada rival politiknya yakni Rahmat Mirzani Djausal. 

Rahmat Mirzani Djauzal: Favorit Masyarakat

Rahmat Mirzani Djauzal, seorang tokoh muda yang berasal dari latar belakang yang cukup beragam, menjadi kandidat yang paling dikenal oleh publik Lampung. 

Popularitasnya menunjukkan bahwa dia berhasil membangun citra positif dan mendekati masyarakat dengan cara yang inovatif. 

Tokoh muda ini mampu menciptakan koneksi emosional dengan pemilih. 

Strategi kampanye yang melibatkan media sosial dan pendekatan langsung ke masyarakat telah memperkuat popularitasnya, terutama di kalangan generasi muda. 

Ia dikenal sebagai sosok yang dinamis dan progresif, mampu menghadirkan solusi konkret untuk masalah yang dihadapi masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: