Resmikan Enam Fasilitas Tambahan, Gubernur Mirza Beri Perhatian Khusus Pada Pelayanan RSUDAM

Gubernur Lampung Rahmat Mirzani Djausal.---Sumber Foto : RSUDAM.---
RADARLAMPUNG.CO.ID - Gubernur Lampung Rahmat Mirzani Djausal menyampaikan tiga prioritas program kesehatan Presiden Prabowo Subianto.
Itu disampaikan Mirza saat buka puasa bersama seluruh jajaran (civitas hospitalis) Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung di halaman gedung eksekutif, pada Selasa 26 Maret 2025.
Kata Mirza, sebagai program prioritas Kabinet Merah Putih, Presiden RI Prabowo Subianto fokus pada tiga program kesehatan, yaitu pemeriksaan kesehatan gratis, penurunan kasus TB, dan pembangunan RS lengkap berkualitas di daerah terpencil dan tertinggal.
Disampaikan Mirza, tahun ini Lampung mendapatkan dua rumah sakit tambahan, yaitu rumah sakit tipe c di Pesisir Barat dan rumah sakit tipe c di Tulang Bawang Barat.
BACA JUGA:Promo Indomaret Serba Gratis Edisi Rabu 26 Maret 2025, Cek Daftar Diskonnya
"Untuk pemeriksaan kesehatan gratis ini butuh dorongan semua pihak, sampai saat ini sudah mencapai 84 persen. Dan penurunan kasus TB terus kita upayakan," ujar Mirza.
"Kami berkomitmen untuk terus berupaya menyinergikan dan mengkolaborasikan semua pihak yang berkontribusi dalam penguatan sistem kesehatan, salah satunya pada pilar transformasi layanan rujukan," sambungnya.
Mirza juga menyampaikan transformasi kesehatan sebagai langkah penting menuju Indonesia yang maju. Transformasi kesehatan menjadi dasar percepatan program pembangunan kesehatan.
Lanjut Mirza, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dituntut bisa melaksanakan empat pelayanan publik yaitu pelayanan pembayaran pajak, pelayanan izin, pelayanan pendidikan dan pelayanan kesehatan.
Menurutnya, masyarakat memahami masalah kesehatan itu bukan pada Dinas Kesehatan, melainkan RSUDAM Lampung.
"Bekerja atau tidaknya gubernur dan provinsi ini, salah satu etalasenya adalah Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek. Maka rumah sakit menjadi perhatian khusus bagi kami agar ke depan ditingkatkan kualitas pelayanannya," tuturnya.
Menurut Mirza, salah satu aspek yang mempengaruhi kualitas pelayanan sebuah rumah sakit adalah sikap, kemampuan dan mutu SDM.
Selain itu juga perkembangan teknologi dan masalah rumah sakit yang semakin komplek menuntut SDM berperan dengan lebih aktif dalam memberikan pelayanan yang lebih baik.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Sumber: