Iklan Bos Aca Header Detail

Dukung Lampung Jadi Tuan Rumah PON, Wali Kota Bandar Lampung Sebut Akan Support Secara Totalitas

Dukung Lampung Jadi Tuan Rumah PON, Wali Kota Bandar Lampung Sebut Akan Support Secara Totalitas

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana saat berada di GOR Siger Indoor Way Halim.-Foto Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Belakangan tersebar kabar bahwa Lampung sedang mengajukan diri sebagai tuan rumah PON untuk digelar pada tahun 2032 mendatang.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana yang mendengar hal itu mengatakan pihaknya akan senang dan mendukung penuh jika even nasional tersebut bisa digelar di Lampung.

"Kalau misalkan Lampung jadi tuan rumah PON di 2032 kita Kota Bandar Lampung siap, supaya nanti kita anggarkan dana dan backup abis untuk PON Lampung," katanya, Selasa, 13 Agustus 2024.

Eva optimis hal itu bisa terlaksana lantaran kini Pemkot Bandar Lampung telah mempunyai aset baru, yakni GOR Siger Indoor Way Halim yang bisa digunakan sebagai venue pertandingan jika memang gelaran itu jadi di Lampung.

BACA JUGA:Tekankan Pentingnya K3 dan APD, Koperasi TKBM Pelabuhan Panjang Gelar Pelatihan Kompetensi Anggota

BACA JUGA:Resep Tradisional Masker Pegagan yang Bisa Bersihkan dan Kurangi Minyak Berlebih pada Wajah

"GOR ini sudah bisa digunakan sebagai venue nantinya dan harus dong, apalagi ada lagi GOR lainnya di Bandar Lampung, seperti stadion mini itu juga bisa digunakan, untuk pertandingan futsal atau apa," ungkapnya.

Bukan hanya itu, Wali Kota juga menyebut dirinya secara langsung telah diberikan clue terkait hal ini, dengan tegas dirinya menjawab siap.

"Kebetulan pak Gubernur sudah banyak bercerita soal hal ini, dan langsung bunda katakan kita siap backup untuk PON 2032," tegasnya.

Bicara soal GOR, Eva Dwiana menyebut pihaknya masih mempersiapkan GOR tersebut supaya bisa terselesaikan pada bulan September.

BACA JUGA:Demokrat Lampung: Rekomendasi Melinda-Antoni Telah Sesuai Mekanisme

BACA JUGA:Perluas Jaringan Kantor, Bank Lampung Jalin Kerjasama dengan Kantor POS

"Mudah-mudahan pembangunannya bisa selesai bulan September ini," ucapnya.

Tak hanya GOR saja, Pemkot Bandar Lampung juga tengah mempersiapkan lima ruko yang berdekatan dengan area olahraga tersebut dan membuat UMKM Bandar Lampung bisa bergabung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: