Iklan Bos Aca Header Detail

Pj Bupati Tanggamus Lampung Hadiri Rakor Dengan Presiden Joko Widodo di Ibu Kota Nusantara

Pj Bupati Tanggamus Lampung Hadiri Rakor Dengan Presiden Joko Widodo di Ibu Kota Nusantara

Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan bersama Menteri Dalam Negeri dan para kepala daerah pada rakor dengan Presiden Joko Widodo di Ibu Kota Nusantara (IKN). FOTO FOR RADARLAMPUNG.CO.ID --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan ikut menghadiri rapat kordinasi (rakor) dengan Presiden Joko Widodo di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Kegiatan yang berlangsung Selasa, 13 Agustus 2024 ini menjadi salah satu momen strategis untuk seluruh kepala daerah.

Mendiskusikan berbagai isu nasional dan agenda pembangunan di wilayah masing-masing.

Presiden Joko Widodo dalam rakor tersebut menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam mewujudkan pembangunan nasional. 

BACA JUGA: Perubahan KUA-PPAS 2024 Pemprov Lampung Disepakati, Pendapatan Daerah Ditarget Bertambah Rp 219,32 Miliar

BACA JUGA: Ikut Rakor di IKN, Pj. Gubernur Samsudin Segera Tindak Lanjuti Arahan Presiden Jokowi

Pertemuan yang dihadiri para kepala daerah ini, salah satu langkah strategis dan pendukung percepatan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) sebagai pusat pemerintahan yang baru di Indonesia.

Dalam arahannya, Presiden Joko Widodo menekankan dua isu krusial. Yakni menjaga daya beli masyarakat dan mempersiapkan pilkada serentak.

Guna meningkatkan daya beli masyarakat, Presiden mengingatkan kepala daerah untuk segera merealisasikan anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD). 

Presiden Jokowi juga menyoroti rendahnya realisasi belanja kabupaten/kota yang baru mencapai 31 persen. Sementara di level provinsi sudah 41 persen.

BACA JUGA: Beredar Foto Reihana-Pandu bersama Muzani, Kantongi Rekom untuk Pilwakot Bandar Lampung?

BACA JUGA: Giri Tanggapi Kisruh DPC Gerindra yang Tak Hadiri Deklarasi Bacawalkot Reihana

“Uang beredar di kabupaten bapak ibu semuanya sangat rendah. Kalau peredaran uang rendah artinya daya beli juga enggak kuat. Segera keluarkan,” tegas Presiden Jokowi.

Pada bagian lain, Presiden Jokowi juga mengapresiasi kinerja gubernur, bupati dan wali kota dalam menjaga inflasi nasional pada level yang sangat baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: