Iklan Bos Aca Header Detail

Profil Ahmad Muqhis, Pengusaha Fashion Clothing yang Kini Sukses Menjadi Anggota DPRD Bandar Lampung

Profil Ahmad Muqhis, Pengusaha Fashion Clothing yang Kini Sukses Menjadi Anggota DPRD Bandar Lampung

Ahmad Muqhis.-Instagram/@donaghiesto-

Menurutnya, maju dari Dapil yang sama dengan sang kakak semata-mata guna meneruskan perjuangan yang telah dibangun sebelumnya, antara lain meliputi unsur sosial keagamaan, pondok pesantren, hingga majelis taklim.

Berlatar belakang keluarga besar NU, Aghies menyatakan akan fokus mangawal aspirasi dan kebijakan-kebijakan sektor pendidikan, tanpa terkecuali dunia pesantren.

BACA JUGA:Pemkab Pesawaran Lampung Buka 27 Formasi CPNS 2024, Ini Rinciannya

BACA JUGA:Siapkan 462 Formasi, Pemkab Pesisir Barat Akan Buka Seleksi CPNS 2024

Ya, pria yang merupakan Wakil Sekretaris PCNU Kota Bandar Lampung ini merasa, saat ini sektor pendidikan pesantren masih belum banyak mendapatkan perhatian serius. 

Yang mana menurutnya, memperjuangkan perhatian yang besar untuk bidang pesantren merupakan salah satu tanggung jawab wakil rakyat.

"Secara luas, tentunya kami fraksi PKB, dari pusat sampai daerah banyak yang menjadi prioritas. Tapi di antaranya tentunya dunia pendidikan dan pesantren,” ungkap pria yang juga berperan membesarkan SMP dan SMA El Shihab ini. 

Tak hanya sektor pendidikan, Aghies memiliki misi untuk mengembangkan bidang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

BACA JUGA:Viral Video Pesta Perceraian di Pringsewu, Polda Lampung Periksa Pengunggah

BACA JUGA:Meriah! Jalan Sehat Color Run Season 7 Bertabur Hadiah

Ya, untuk diketahui, sejak masih menjadi mahasiswa di Institut Teknologi Nasional (Itenas) Bandung, Aghies telah merintis The Down House, sebuah usaha bidang fashion clothing yang kini populer di kalangan remaja.

Meski ia mengaku merasa nyaman di dunia bisnis, pada medio 2022 dirinya mulai terdorong untuk masuk dalam dunia politik.

Salah satu alasan yang melatarbelakanginya adalah prinsip bahwasanya memiliki kekuatan dan kelebihan akan terasa percuma bila tidak membawa manfaat.

Ia percaya, salah satu jalan untuk bisa memberi manfaat adalah dengan dirinya merambah ke dunia politik. Sebab, ia percaya sebuah kebijakan politik mampu membawa manfaat bagi banyak orang.

BACA JUGA:Rekomendasi HP Low Budget Terbaru Dalam Seri Oppo A3x 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: