Iklan Bos Aca Header Detail

CLN Wadah Potensial Para UMKM Untuk Naik Kelas

CLN Wadah Potensial Para UMKM Untuk Naik Kelas

CLN Perwakilan Lampung wadah potensial UMKM naik kelas.---Foto : M Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id.---

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dukung kemajuan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Provinsi Lampung, Riana Sari dirikan Cahaya Lada Nusantara (CLN) Perwakilan Lampung.

CLN merupakan perkumpulan yang berdedikasi penuh untuk memajukan UMKM di seluruh Indonesia dan meningkatkan kemakmuran serta kesejahteraan yang menyeluruh bagi rakyat Indonesia.

Riana Sari selaku Ketua CLN Perwakilan Lampung mengatakan, hadirnya sekretariat CLN Cabang Lampung ini diharapkan mampu menjadi kekuatan dalam mendorong kemajuan UMKM Lampung.

Melalui pemberdayaan dan pendampingan serta membangun ekosistem yang berkelanjutan dan menciptakan lingkungan, di mana setiap UMKM memiliki kesempatan untuk berkembang dan berkontribusi secara maksimal.

BACA JUGA:Modus Pura-pura Jualan di Marketplace Facebook, Penipu Online di Bandar Lampung Dibekuk Polisi

Pada kesempatan ini pula, kata Riana Sari, CLN Lampung Cahaya telah menghimpun dan menghadirkan para perajin di sekretariat tersebut.

CLN ini diharapkan menjadi wadah bagi para pelaku UMKM untuk bisa mengembangkan usaha baik dalam negeri hingga mancanegara. 

Menurut Riana Sari, tujuan berdirinya sekretariat ini karena dirinya sangat akrab dengan pelaku dan pengrajin UMKM semasa menjabat Ketua Dekranasda Lampung.

"Saya tidak mau berhenti sampai situ saja, sehingga tekat untuk memajukan UMKM Lampung," ungkapnya.

BACA JUGA:Kota Baru Habiskan Anggaran Lebih Dari Rp 100 M, Samsudin: Inilah Mesin Penggerak Ekonomi Baru

"Dengan berkembangnya potensi UMKM di Lampung, otomatis tenaga kerja dibutuhkan di sini dan peluang menurunkan angka pengangguran bisa terwujud," sambungnya.

Sementara, Ketua Umum CLN Nannie Hadi Tjahjanto menegaskan pentingnya positioning UMKM Indonesia dapat terus mendunia. CLN berkomitmen untuk hal tersebut.

"Upaya kami membangun ekosistem yang berkelanjutan dan memberi kesempatan untuk berkembang dan berkontribusi secara maksimal dalam perekonomian negara," ujarnya.

Kata Nannie Hadi Tjahjanto, CLN berkomitmen untuk membantu UMKM mencapai potensi penuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: