Iklan Bos Aca Header Detail

Pemkab Tubaba Kembali Salurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Periode Agustus 2024

Pemkab Tubaba Kembali Salurkan Bantuan Pangan Cadangan Beras Periode Agustus 2024

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pembagunan Kabupaten Tulang Bawang Barat Dedy Oktaviali bersama Tim Pengedalian Inflasi Daerah (TPID), melepas penyaluran bantuan cadangan beras Pemerintah tahap ketiga periode Agustus 2024.

Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Bulog Menggala.

Dedy selaku Staf Ahli Bupati menyampaikan, dalam penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah tahap kedua ini tersalurkan sebanyak 214,79 Ton untuk 9 Kecamatan, 100 Tiyuh, dan 3 Kelurahan di Kabupaten Tubaba.

"Sementara dalam jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM), penerima bantuan saat ini berjumlah 21.479 kepala keluarga dengan masing-masing keluarga menerima 10 Kg beras,” ucapnya.

BACA JUGA:Demokrat Menyingkap Siapa Wagub RMD, Usung RMD-Jihan untuk Pilgub Lampung 2024

BACA JUGA:Farida Divonis Bebas oleh Hakim Perkara Penipuan dan Penggelapan

“Dalam hasil pemantauan yang kami dilakukan bersama Tim dapat dipastikan bahwa cadangan beras pemerintah yang akan disalurkan pada hari ini, sudah dikemas dalam kondisi yang baik," tambahnya. 

Bantuan tersebut, kata dia, diharapkan dapat langsung diterima oleh penerima manfaat.

Di kesempatan itu juga Kepala Cabang Bulog Menggala Ichan Nurul Hakim menyebutkan, penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah, khususnya untuk Kabupaten Tubaba dilakukan pada hari ini, dalam kondisi sudah dikemas, dalam satu sak kemasan berisi 10 Kg, dengan kualitas medium sehingga layak untuk dikonsumsi.

Ia juga mengharapkan penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah dapat tersalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat di seluruh Tiyuh dan kelurahan yang ada di kabupaten Tubaba. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: