Iklan Bos Aca Header Detail

Rumah Sakit Ini Ditetapkan Sebagai Lokasi Pemerikaaan Kesehatan Balonkada

Rumah Sakit Ini Ditetapkan Sebagai Lokasi Pemerikaaan Kesehatan Balonkada

Rumah Sakit Umum Daerah Jenderal Ahmad Yani (RSUDAY) Kota Metro ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai lokasi pemeriksaan kesehatan bagi bakal calon (Balon) kepala daerah di Provinsi Lampung--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Rumah Sakit Umum Daerah Jenderal Ahmad Yani (RSUDAY) Kota Metro ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai lokasi pemeriksaan kesehatan bagi bakal calon (Balon) kepala daerah di Provinsi Lampung.

Hal tersebut berdasarkan Surat Keputusan KPU tahun 2024 tentang pedoman teknis. Nantinya, para calon bupati dan wali kota dari enam daerah di Lampung akan melakukan periksaan kesehatan di RSUD Ahmad Yani Kota Metro.

Ketua Tim Pelaksana Tes Kesehatan RSUD Ahmad Yani Metro, Hasril Syahdu, menjelaskan, untuk menindaklanjuti surat keputusan tersebut, pihaknya menyiapkan sejumlah sarana untuk pemeriksaan balon kepala daerah tersebut.

Sejumlah persiapan juga telah dilakukan untuk melakukan pemeriksaan terhadap balonkada di Lampung.

BACA JUGA:Beri Upah Rp 5 Ribu, Seorang Pria Tegar Mencabuli Tetangga yang Masih Berumur 10 Tahun

BACA JUGA:DPRD Mesuji Paripurna Kemerdekaan RI

"Untuk persiapan pemeriksaan, kami pun telah menerima kunjungan dari KPU. Ada juga perwakilan dari kabupaten. Ya itu untuk memastikan persiapan dari rumah sakit," katanya.

Dikatakannya, untuk pemeriksaan kesehatan bagi balonkada, RSUD A Yani telah menyiapkan tim pemeriksa. Tim tersebut terdiri dari 13 dokter spesialis, antara lain dokter penyakit dalam, ahli urologi, dan psikiater.

"Untuk pemeriksaan yang akan dilakukan antara lain pemeriksaan kesehatan mental dan fisik. Serta laboratorium penunjang," jelasnya.

Sementara, lanjutnya, pemeriksaan kesehatan tersebut dijadwalkan pada 27 Agustus sampai 2 September 2024 mendatang.

BACA JUGA:Efisiensi Anggaran, 8 Dinas di Tulang Bawang Akan Dirampingkan

BACA JUGA:Kecewa Lantaran Gaji Tidak Dibayarkan, Mantan Supir Curi Mobil Majikan

"Jadi nanti kami akan memberikan jadwal pemeriksaan kesehatan pada masing-masing kabupaten," imbuhnya.

Pihaknya mengingatkan kepada para balonkada untuk mempersiapkan dirinya. Terutama bagi yang belum terbiasa tes treadmil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: