Iklan Bos Aca Header Detail

Wali Kota Bandarlampung: Indonesia Butuh Semangat Baru Untuk Maju

Wali Kota Bandarlampung: Indonesia Butuh Semangat Baru Untuk Maju

Suasana Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka memperingati HUT ke 79 RI di Pemkot Bandarlampung, Sabtu 17 Agustus 2024.-Foto dok Humas Pemkot Bandar Lampung.-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Suasa khidmat dan penuh makna menyelimuti Upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke 79 RI di Lingkungan Pemerintah Kota Bandar Lampung, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Perayaan HUT ke 79 RI tersebut dimulai dengan upacara bendera dengan tema" Nusantara Baru Indonesia Maju", dimana berdera duplikat sang saka merah putih dikibarkan di tengah lingkungan Pemkot Bandarlampung.

Tak lupa beberapa perlombaan juga turut memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia tersebut, seperti tarik tambang, balap kelereng dan juga joget balon antar instansi dan OPD yang ada.

BACA JUGA:Intip Keseruan Lomba HUT ke-79 RI Warga Kampoeng Eldorado

Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana dalam wawancaranya mengatakan jika tema dalam hari kemerdekaan ini mempunyai makna erat dimana semua masyarakat Indonesia membutuhkan semangat kesatuan baru dalam memajukan bangsa dan negara.

"Kita sudah merayakan hari kemerdekaan ýang maknanya luar biasa, bahwa Indonesia membutuhkan semangat baru dengan persatuan dan kesatuan untuk mencapai segala tujuan, harus diniatkan dalam hati," katanya.

Selian itu dirinya juga tak lepas mengingatkan masyarakat atas filsafat dan peninggalan para leluhur ýang mempunyai prinsip kesatuan dan tidak bisa runtuh oleh siapapun.

BACA JUGA:Disebut Bakal Dapat Tugas Khusus di Luar Kabinet, Mantan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Komentar Begini

"Sebab di era yang semakin maju, tantangan yang dihadapi bangsa kita semakin kompleks. globalisasi, teknologi dan berbagai dinamika lainnya menghadirkan beragam peluang dan ancaman," ujarnya.

Oleh karenanya darah Kemerdekaan akan mengalir pada setiap diri anak bangsa dan menjadi pendorong supaya bisa maju dan melekat dimata dunia, karena sebuah kemerdekaan bukanlah bukanlah sekedar bebas dari penjajahan.

"Tetapi juga sebuah amanah yang besar untuk menjaga, memelihara dan memajukan bangsa dan negara. Maka, Marilah kita semua dari berbagai lapisan masyarakat, bersama-sama menjunjung tinggi nilai-nilai kesatuan, keadilan dan kebhinekaan sebagai landasan berbangsa dan bernegara," tandasnya.

BACA JUGA:Bangga! Baju Adat Lampung Raih Predikat Busana Adat Terbaik Pada HUT Ke-79 RI di IKN

Untuk diketahui upacara Peringatan HUT ke 79 RI tersebut diikuti seluruh OPD, Forkopimda dan juga organisasi kemasyarakatan ýang ada di Kota Tapis Berseri. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: