Iklan Bos Aca Header Detail

Karnaval Budaya Lintas Agama Akan Digelar Malam Hari, Ini Bocoran Pusat Lokasi Kegiatan

Karnaval Budaya Lintas Agama Akan Digelar Malam Hari, Ini Bocoran Pusat Lokasi Kegiatan

Kabag Kesra Kota Bandar Lampung Jhoni Asman bersama Plt Asisten 1 Kota Bandar Lampung Maida Sari saat melakukan rapat persiapan Karnaval Seni Budaya Lintas Agama, Senin 19 Agustus 2024 di Pemkot setempat.-Foto Ist -

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung menggelar Rapat Koordinasi Persiapan Kegiatan Karnaval Seni Budaya Lintas Agama Kota Bandar Lampung Tahun 2024 di Ruang Rapat Inspektorat Kota Bandar Lampung, Senin, 19 Agustus 2024.

Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kota Bandar Lampung Jhoni Asman mengatakan, pihaknya telah melaksanakan rapat besar hari ini dan tinggal menunggu pelaksanaannya pada Sabtu, 24 Agustus 2024.

"Pembahasan dalam rapat tersebut mengenai kegiatan Karnaval seni budaya lintas agama melibatkan lima unsur agama, yaitu Islam, Kristen Protestan, Khatolik, Hindu, dan Budha. Secara progres sudah 75%, tinggal 25% pelaksanaannya saja," katanya.

Menurutnya, dalam karnaval tersebut 20 kecamatan yang ada bakal hadir mengikuti ditambah lima komunitas dan juga FKUB yang turut bergabung memeriahkan kegiatan perdana ini.

BACA JUGA:Sah! 45 Anggota DPRD Tanggamus Periode 2024-2029 Dilantik, Didik Setiawan Jadi Ketua Sementara

BACA JUGA:Wanita Muda Ditemukan Tewas Dalam Kamar Kost di Lampung Utara, Kondisinya Begini

"Untuk pendaftar umum sudah ada lima kelompok. Lalu setiap kecamatan semua ikut. Untuk FKUB lomba kostum lintas agama ikut semua, jadi pesertanya ratusan hingga ribuan yang akan bergabung nanti," ungkapnya.

Berdasarkan rencana, kegiatan tersebut akan diselenggarakan pada Sabtu malam berpusat di Tugu Adipura, Bandar Lampung.

Ditanya mengapa pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan malam hari, Jhoni menyebut pihaknya berkiblat pada Jember Karnaval yang digelar malam hari.

"Acaranya malam, seperti MTQ. Karena selain karena cuaca panas, kita memikirkan peserta yang kesusahan ribet membawa kostum. Kita ingin seperti Jember karnival, gelarannya malam supaya tetap adem," jelasnya.

BACA JUGA:50 Anggota Legislatif Resmi Dilantik, Bernas Yuniarta Jadi Pjs Ketua DPRD Bandar Lampung

BACA JUGA:Fraksi PDIP Sesalkan Pekerjaan Rumah Pemprov Lampung Masih Menumpuk

Meski sudah banyak yang mendaftar, pihaknya masih terus membuka pendaftaran bagi semua masyarakat yang ingin bergabung pada festival budaya dan lintas agama ini.

"Kalau ada yang mau ikut masih bisa, kita masih buka pendaftaran sampai last minuts," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: