Iklan Bos Aca Header Detail

Pelajar SMA 3 di Bandar Lampung Ditemukan Tak Sadarkan Diri Setelah Konsumsi Alkohol

Pelajar SMA 3 di Bandar Lampung Ditemukan Tak Sadarkan Diri Setelah Konsumsi Alkohol

Lokasi pelajar SMA yang tak sadarkan diri. Foto Saskia--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Sebuah insiden mengkhawatirkan terjadi pada seorang pelajar SMA berinisial MF (17), ditemukan dalam kondisi tak sadarkan diri oleh orang tuanya JM (50), setelah diduga mengonsumsi minuman beralkohol.

Kejadian tersebut berlangsung di belakang SMA Negeri 3 Bandar Lampung, Jalan Chairil Anwar, Kelurahan Durian Payung, Kecamatan Tanjung Karang Barat. Pada Rabu, 14 Agustus 2024, sekitar pukul 17.00 WIB.

Untuk diketahui, kejadian bermula ketika JM (50) selaku orang tua korban tidak berhasil menghubungi putranya yang seharusnya pulang sekolah sekitar pukul 16.30 WIB. 

Setelah menerima informasi dari teman-teman korban, JM (50) menemukan anaknya di belakang sekolah dalam kondisi tak sadarkan diri dan mulutnya berbau alkohol dan baju dalam keadaan basah. Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan perawatan medis.

BACA JUGA:Polda Lampung Selidiki terkait Dugaan Peredaran Minyakita Palsu

Setelah dilakukan penyelidikan oleh Unit Reskrim Polsek Tanjung Karang Barat mengungkapkan bahwa, korban dan sejumlah teman sekolahnya keluar dari area sekolah dengan melompati pagar.

Mereka kemudian membeli dan mengonsumsi empat botol arak Bali merk GEER yang dibeli secara patungan dengan total uang sebesar Rp100 ribu, setelah itu mereka kembali ke dalam lingkungan sekolah, di mana MF (17) ditemukan tak sadarkan diri.

Setelah dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan menyelidiki kondisi korban di rumah sakit, korban mengalami luka lecet dibagian dahi serta kaki kanan dan kiri dikarenakan terjatuh saat melompati pagar sekolah.

Sebanyak 12 pelajar dan beberapa tenaga pendidik sekolah sebagai saksi telah diinterogasi. Dari hasil gelar perkara, tidak ditemukan adanya indikasi kekerasan atau perundungan terhadap korban. Korban bersama teman-temannya meminum arak dengan cara bergantian dan tidak adanya paksaan.

BACA JUGA:Pj Bupati Ferli Yuledi Ajak 40 Anggota DPRD Tulang Bawang yang Baru Dilantik Kolaborasi, Ini Daftar Namanya

Dalam kesempatan yang sama selaku kepala sekolah SMA 3 Bandar Lampung Sri Winarsih menyampaikan, atas kejadian tersebut pihak sekolah akan mengambil langkah untuk memberikan pembinaan terhadap siswa. 

Penting untuk diingat bahwa pengawasan orangtua juga memiliki peran yang sangat signifikan dalam perkembangan mereka. Bagi sekolah ini menjadi pembelajaran yang sangat berharga untuk meningkatkan pengawasan dimasa mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: