Iklan Bos Aca Header Detail

Pemeriksaan Kesehatan Bacabup dan Cawabup Mesuji di RSUD Ahmad Yani Metro, Ini Jadwalnya

Pemeriksaan Kesehatan Bacabup dan Cawabup Mesuji di RSUD Ahmad Yani Metro, Ini Jadwalnya

KPU) Kabupaten Mesuji menetapkan RSUD Ahmad Yani Metro sebagai tempat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan bagi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Mesuji pada Pilkada 2024.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mesuji menetapkan RSUD Ahmad Yani Metro sebagai tempat untuk melakukan pemeriksaan kesehatan bagi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Mesuji pada Pilkada 2024.

Sesuai jadwal tahapan pencalonan Pilkada 2024 ini, untuk pemeriksaan kesehatan akan digelar pada 27 Agustus sampai 2 September 2024.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Kabupaten Mesuji Ali Yasir, saat dikonfirmasi pada Minggu 25 Agustus 2024.

Menurut Acing sapaan akrabnya pihaknya telah menggandeng dinas kesehatan setempat guna menentukan rumah sakit untuk melakukan pemeriksaan kesehatan bagi bakal pasangan calon. 

BACA JUGA:Berdayakan Pekerja Migran, Bank Mandiri Gelar Pelatihan Kewirausahaan di Johor Bahru

BACA JUGA:Upsss, Mencuat Rumor Umar Ahmad-Dawam Rahardjo Duet di Pilgub Lampung 2024

Rekomendasi dari Dinas Kesehatan Mesuji memang ada beberapa rumah sakit sebagai tempat pemeriksaan kesehatan yakni, RSUD Ahmad Yani Kota Metro, RSUD Abdoel Moeloek Bandar Lampung.

Dipilihnya RSUD Ahmad Yani Metro berdasarkan rapat pleno dan sebelumnya telah dilakukan survei terlebih dahulu. Jelasnya 

Diberitakan sebelumnya KPU Kabupaten Mesuji membuka ruang helpdesk di kantornya di Desa Brabasan Kecamatan Tanjung Raya.

Ruang tersebut diperuntukkan bagi calon peserta pilkada maupun partai politik (parpol) yang membutuhkan informasi seputar persyaratan dan mekanisme pencalonan Pilbup 2024.

BACA JUGA:Terbakar Api Cemburu, Pria di Way Kanan Nekat Aniaya Kakak Ipar dengan Golok hingga Terkapar

BACA JUGA:Perhatikan! Ini Cara Beli e-Meterai untuk Pendaftaran CPNS 2024

Menurut Komisioner KPU Mesuji divisi Teknis dan penyelenggara Imani pihaknya menyediakan informasi dan konsultasi kepada bakal calon, dan tim sukses yang membutuhkan panduan teknis pencalonan.

Keberadaan helpdesk dianggap penting demi efektivitas pendaftaran yang hanya akan dibuka selama tiga hari, mulai 27-29 Agustus nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: