RMD Header Detail

Pemkot Bandar Lampung Jadikan Futsal Strategi Pencegahan Perilaku Negatif Pelajar

Pemkot Bandar Lampung Jadikan Futsal Strategi Pencegahan Perilaku Negatif Pelajar

Foto Dok. Humas Pemkot Bandar Lampung --

RADARLAMPUNG.CO.ID - Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana menyebut Kejuaraan Futsal mampu membelokan insting negatif para remaja di masa depan.

Pelajar saat ini, kata dia, dihadapkan dengan kondisi yang mengancam masa depan, yang tidak seharusnya dilakukan oleh seorang pelajar, seperti tawuran, geng motor, penyalahgunaan narkoba dan tindakan kriminal lainnya yang harus dijauhi.

Dan untuk mengantisipasi hal itu, Eva Dwiana saat membuka Kompetisi Futsal Wali Kota Cup di UIN RIL, Senin, 9 September 2024, meminta pelajar untuk lebih aktif pada setiap kegiatan positif yang ada di sekolah.

Menurutnya hal itu penting dalam mencegah dan meminimalisir hal yang tidak diinginkan di kalangan remaja.

BACA JUGA:Pemkot Bandar Lampung Bakal Terima Penghargaan di Bidang Pariwisata

BACA JUGA:Bakso Malang Mas Jooko, Kuliner Hidden Gem Bandar Lampung, Wajib Coba Bakso Malang dan kerupuk Panjangnya

"Oleh karena itu, saya minta dalam rangka mengantisipasi perilaku negatif para pelajar di semua tingkatan sekolah lebih meningkatkan kegiatan ekstra kurikuler di sekolah, sebagai sarana membangun minat pelajar dalam menyalurkan hobi yang konstruktif dan kreatif, sesuai bakat dan talenta masing-masing," tegas Eva.

Olahraga futsal di kalangan para pelajar menurut Eva merupakan olahraga yang memiliki prestasi tersendiri, baik pada event kejuaraan antar sekolah/universitas se-provinsi Lampung, maupun kejuaraan antar daerah. 

"Selain itu, olahraga futsal dikategorikan sebagai olahraga bergengsi. Saya percaya, event kejuaraan antar pelajar maupun antar daerah yang selama ini kita laksanakan, merupakan arena untuk lebih meningkatkan kemampuan bertanding, sekaligus meningkatkan daya sportivitas serta fair play di kalangan para atlet," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: