RMD Header Detail

Bayana Jabat PJ Sekda Tubaba

Bayana Jabat PJ Sekda Tubaba

Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Lampung, melantik Dra. Bayana MSI sebagai Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Lampung, melantik Dra. Bayana MSI sebagai Pejabat (Pj) Sekretaris Daerah kabupaten setempat. 

Pelantikan dilakukan langsung oleh Penjabat Bupati Tubaba Drs. Hi. M. Pilkada MSI, di Ruang Rapat Bupati Pukul 16.28 WIB.

Firsada mengatakan bahwa terjadi kekosongan jabatan sekda lantaran Ir. Novriwan Jaya mencalonkan diri sebagai bakal calon kepala daerah pada Pilkada 2024. Sehingga yang bersangkutan mengajukan dua format pengunduran diri satu format sekda dan satu lagi sebagai aparatur sipil negara. "Permohonan yang bersangkutan ini untuk diketahui sudah saya tanda tangani, sehingga sudah diproses di Badan Kepegawaian Nasional. Artinya terjadi kekosongan jabatan amanat Perpres Nomor 3 tahun 2018 kekosongan itu harus diisi. Maka kepala daerah atau pejabat kepala daerah menyampaikan usulan kepada gubernur untuk mendapatkan persetujuan dan gubernur sudah menyatakan dan memberikan persetujuan terhadap Dra. Bayana,"kata Firsada saat memberikan sambutan. 

BACA JUGA:Tangkap 3 Pengedar Narkoba di Tulang Bawang, Polisi Sita Timbangan Digital dan Puluhan Plastik Klip

Kepala Kesbang Provinsi Lampung ini juga menegaskan bahwa meski dilantik sebagai penjabat sekda, namun statusnya dan hak serta kewenangannya sama.

Firsada berharap, pejabat sekretaris daerah dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara optimal. "Terlebih pada saat ini kita akan menghadapi Pilkada dan alhamdulillah dalam kebijakan Pilkada kita sudah memenuhi apa yang menjadi tanggung jawab pemerintah daerah pendanaan dana hibah kepada KPU sudah selesai. Hibah kepada Bawaslu sudah selesai. Dana pengamanan kepada Polri sudah dicairkan, kepada TNI pun demikian,"katanya. 

Persada juga mengajak agar seluruh ASN se-Tubaba dapat menyukseskan pelaksanaan Pilkada dan tetap menjaga netralitas sebagai aparatur sipil negara. 

BACA JUGA:Gerak Cepat, Satlantas Polresta Bandar Lampung Bersihkan Solar Penyebab Lakalantas di Jalan Raden Imba Kesuma

Pelantikan Bayana sebagai Penjabat Sekretaris Daerah dihadiri oleh seluruh Forkopimda dan pejabat Pemkab Tubaba. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: