RMD Header Detail

Soal Penangkapan Dua Pelaku Dugaan Pengoplosan BBM, Ini Tanggapan Dari Pertamina Sumbagsel

Soal Penangkapan Dua Pelaku Dugaan Pengoplosan BBM, Ini Tanggapan Dari Pertamina Sumbagsel

Unit Tipiter Sat Reskrim Polresta Bandar Lampung mengungkap kasus pemalsuan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax. Foto Saskia--

BACA JUGA:Lagi Ngoplos BBM, Dua Pelaku Serta Barang Bukti 1500 Liter BBM Diamankan Polisi

Setelah dilakukan penyidikan, tim berhasil menggerebek sebuah gudang yang digunakan sebagai tempat pengoplosan BBM. 

Di lokasi tersebut, petugas menemukan dua orang pelaku yang sedang mencampur Pertalite dengan minyak cong ke dalam mobil tangki. Pada Jumat, 6 September 2024.

Dua orang pelaku yakni berinisial ES dan BL, keduanya berperan dalam menyedot menggunakan mesin pompa alkon, minyak jenis pertalite dengan minyak cong dari kempu dan mencampurnya ke dalam mobil tangki. 

Untuk diketahui, untuk menyamarkan campuran tersebut, pelaku menambahkan bubuk pewarna agar warnanya menyerupai BBM asli. 

BACA JUGA:FKPT Lampung Gelar Gembira Beragama di Pringsewu

Setelah proses pengoplosan selesai, BBM palsu tersebut dipasarkan ke pertashop di wilayah Lampung Timur sebagai Pertamax dan sudah beroperasi selama satu tahun, dalam satu minggunya mereka mengoplos 5000 liter. 

Untuk diketahui, para pelaku mendapatkan minyak cong dengan cara memesan dari Palembang, namun untuk pemilik minyak cong masih dalam penyelidikan. Sementara itu untuk pertalite berasal dari eceran pengecer yang dikumpulkan sebanyak 5000 liter. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: