RMD Header Detail

Tim Pengabdian Teknik Informatika Unila Luncurkan Sistem Informasi Monitoring Peternakan Kambing

Tim Pengabdian Teknik Informatika Unila Luncurkan Sistem Informasi Monitoring Peternakan Kambing

Asisten Lab Teknik Komputer dan Dosen Teknik Informatika Universitas Lampung Luncurkan Sistem Informasi Monitoring Peternakan Kambing "Si Mbek" di Raman Farm Desa Rukti Endah, Seputih Raman, Lampung Tengah.//Foto.Tim Dosen Pengabdian Universitas Lampung.--

Oleh :

- Titin Yulianti, S.T., M.Eng (Ketua Tim)

 

- M Komarudin, S.T.M.T (Anggota Tim)

- Ir. Ing. Hery Dian Septama, S.T., IPM., (Anggota Tim)

- Dr. Sri Purwiyanti, S.T.,M.T (Anggota Tim)

BANDAR LAMPUNG - Universitas Lampung (Unila) dengan bangga mengumumkan pelaksanaan kegiatan pengabdian masyarakat bertajuk "pengabdian Si Mbek," yang dilaksanakan pada 28 Agustus 2024 di Raman Farm Desa Rukti Endah – Seputih Raman Lampung Tengah.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan dan menerapkan sistem informasi berbasis web yang dirancang khusus untuk monitoring perkembangan hewan ternak, khususnya kambing. 

Kegiatan ini meliputi pembuatan sistem informasi, pelatihan penggunaan, dan evaluasi untuk menganalisis ketercapaian hasil yang diharapkan.

BACA JUGA:UTI-Unila Kolaborasi Garap PKM Program DRTPM untuk Edukasi Peternakan Ikan Tawar

BACA JUGA:Unila Targetkan Tempat Pengelolaan Limbah B3 Pertama di Sumatera

Dalam upaya untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi dalam pemantauan perkembangan hewan ternak, tim pengabdian masyarakat dari Universitas Lampung, yang terdiri dari tim asisten lab Teknik Komputer dan dosen Teknik Informatika, antara lain ;

Titin Yulianti, S.T., M.Eng sebagai Ketua Tim, dengan anggota pengabdian adalah  M. Komarudin, S.T.,M.T., Ir. Ing. Hery Dian Septama, S.T., IPM., dan  Dr. Sri Purwiyanti, S.T.,M.T telah menciptakan sebuah website berbasis web di alamat https://ramanfarm.id/.

"Sistem informasi ini dirancang untuk menyediakan data periodik mengenai pendataan dan perkembangan kambing, dengan tujuan meningkatkan kepercayaan pelanggan dan efisiensi manajemen peternakan,"jelas Titin Yulianti, S.T., M.Eng sebagai Ketua Tim Pengabdian Unila kepada Radar Lampung pada Minggu, 15 September 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: