RMD Header Detail

Kopma Unila Gelar Counfest 2024, Beri Pemahaman Pengelolaan Koperasi Kepada SMA Se Lampung

Kopma Unila Gelar Counfest 2024, Beri Pemahaman Pengelolaan Koperasi Kepada SMA Se Lampung

Suasana pembukaan Kopma Unila Gelar Counfest 2024. Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Koperasi Mahasiswa Universitas Lampung  (Kopma Unila) menggelar event besar Coop Education Festival (Counfest) tahun 2024.

Counfest tahun 2024 berlangsung dari 18 September sampai 21 September 2024 ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan Dan Alumni Unila, Dr.Anna Gustina Zainal, S.Sos.M.Si.

Dan ditandai pemukulan gong oleh Risna intiza SH.MH,  Kepala cabang dinas pendidikan wilayah 1 Provinsi lampung berlangsung pada Rabu, 18 September 2024 di Aula Pertanian Unila.

Mewakili Rektor Unila, Wakil Rektor III Unila, Dr.Anna Gustina Zainal, S.Sos.M.Si, menyampaikan, Counfest merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Unit kegiatan mahasiswa (UKM) Kopma Unila dan Tahun 2024 merupakan tahun ke empat menyelenggarakan Counfest 2024.

BACA JUGA:Senam Bersama & Lomba Tradisional Rangkaian Dies Natalis Unila ke 59, Sebagai Bentuk Kebersamaan & Solidaritas

BACA JUGA:Tim PKM-KC Unila Ciptakan Aqtiada, Inovasi Alat Pelacak Lokasi Ikan

Untuk itu, Dr Anna berharap melalui event counfest 2024 ini dapat lebih  mensosialisasikan tentang keberadaan Koperasi di dunia pendidikan. 

"Kita berharap dari event counfest 2024 ini dapat mensosialisasikan tentang keberadaan Koperasi didunia pendidikan karena koperasi di universitas Lampung cukup aktif,"jelasnya Dr Anna usai membuka secara resmi Counfest 2024.

"Melalui lomba Counfest ini, lebih mensosialisasikan Koperasi tidak hanya dikalangan mahasiswa tetapi juga di kalangan pelajar,"jelasnya.

BACA JUGA:Tim Pengabdian Unila Mitigasi Perubahan Iklim Melalui Pengelolaan Limbah Cair Rumah Tangga

BACA JUGA:UTI-Unila Kolaborasi Garap PKM Program DRTPM untuk Edukasi Peternakan Ikan Tawar

Disamping itu, kegiatan ini juga sebagai salah satu wadah memberikan kesempatan tidak hanya kepada mahasiswa tetapi juga kepada pelajar SMA untuk bisa lebih mengembangkan diri terutama tentang pengelolaan koperasi . "Karena ini ada LCT, berarti didominasi juga materi koperasi,"jelasnya

Sementara Risna intiza SH.MH,  Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Wilayah 1 Provinsi Lampung dalam sambutannya,  mengapreasi kegiatan Counfest 2024 yang diselenggarakan oleh Kopma Unila. 

"Kegiatan Counfest 2024 ini sejalan dengan  pengembangan pelajaran di sekolah maupun tingkat universitas dan melatih kompetisi siswa dan lainya,"jelas Risna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: