Warga Apresiasi Aksi Cepat Pemkot Metro Pasang PJU

Warga Apresiasi Aksi Cepat Pemkot Metro Pasang PJU

Pemasangan lampu PJU. Foto dok--

METRO, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sejumlah warga RT09/RW03 Kelurahan Yosomulyo Kecamatan METRO Pusat, Kota METRO mengapresiasi terpasangnya tiga titik lampu penerangan jalan umum di wilayah tersebut.

Lokasi pemasangan tiga titik lampu tersebut berada di ruas Jalan Salak Metro Pusat. 

Salah seorang warga RT09 Saparudin mengatakan, usulan permohonan pemasangan lampu jalan tersebut telah diusulkan sejak periode-periode sebelumnya. Namun, belum sempat terealisasi.

BACA JUGA:Pantau Langsung Pasar Murah, Begini Kata Pj Bupati Tulang Bawang Ferli Yuledi

"Kami sudah usulkan saat masih ada Dinas Tata Kota. Saat itu warga mengusulkan pemasangan empat titik lampu jalan. Tetapi saat pemasangan malah ke Jalan Sawo, padahal datanya itu sudah tercatat di Jalan Salak," jelasnya.

Bahkan, lanjutnya, berulang kali warga mengusulkan untuk pemasangan lampu penerang jalan umum tapi belum juga terealisasi.

"Jadi usulan kita itu baru diterima 10 tahun silam, dan itu hanya satu titik lampu dipasang, tepatnya itu di depan Mushalla Nurul Iman. Padahal kami mengusulkan pemasangan empat lampu jalan," ujarnya.

BACA JUGA:Lakukan Sodomi Anak Dibawah Umur, Remaja 17 Tahun Diringkus Polisi

Dikatakannya, pihaknya pun berdiskusi untuk kembali mengusulkan pemasangan lampu jalan. Akhirnya, bersama warga berinisiatif untuk berdialog dengan Wahdi dan Qomaru Zaman yang saat itu masih menjabat sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro.

"Alhamdulillah, permohonan kami diterima Pak Wahdi dan Qomaru, untuk berdialog bersama sebelum keduanya cuti. Dialog yang kami lakukan itu sebelum cuti, Hari Sabtu, tanggal 21 September. Usai berdialog, beberapa hari kemudian, pada Selasa, 24 September, ada pemasangan tiga titik lampu jalan di wilayah sini," ungkapnya.

Warga pun menyampaikan terima kasihnya kepada Wahdi dan Qomaru Zaman karena telah merealisasikan pemasangan lampu jalan yang sudah lama dinantikan oleh para warga sekitar.

BACA JUGA:Jangan Kaget, Bakal Ada Uji Coba QR Code untuk Pembelian Pertalite di Lampung

"Saya tak melebih-lebihkan. Kami mengucapkan terima kasih kepada keduanya. Karena memang apa yang diberikannya nyata," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: