Gandeng Baznas, Pemkab Tulang Bawang Distribusikan Berbagai Bantuan untuk Masyarakat

Gandeng Baznas, Pemkab Tulang Bawang Distribusikan Berbagai Bantuan untuk Masyarakat

Pj Bupati Tulang Bawang Ferli Yuledi menyerahkan bantuan secara simbolis kepada masyarakat. Foto: Dinas Kominfo Tulang Bawang--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pemkab Tulang Bawang menggandeng Baznas setempat untuk mendistribusikan beberapa bantuan kepada masyarakat. 

Beberapa bantuan tersebut di antaranya program bedah rumah, UMKM dan pendidikan. 

Pj Bupati Tulang Bawang Ferli Yuledi mengatakan, peran Baznas dalam membantu pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai bantuan patut diapresiasi.

Menurut orang nomor satu di Tulang Bawang tersebut, bantuan seperti bedah rumah, program UMKM dan pendidikan sangat bermanfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA:KPU Umumkan LADK Paslon Bupati dan Wakil Bupati Mesuji, Segini Jumlahnya

Dijelaskannya, bantuan untuk UMKM dimaksudkan untuk mendorong ekonomi kerakyatan. Sementara bantuan beasiswa pendidikan bagi putri terbaik daerah diharapkan dapat menciptakan generasi penerus yang lebih baik kedepannya.

"Program ini akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat dan sejalan dengan komitmen pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," kata Pj Bupati, Senin 30 September 2024.

Tidak hanya itu, program seperti bedah rumah, bantuan UMKM dan beasiswa pendidikan tersebut diharapkan dapat menuntaskan kemiskinan ekstrem yang ada di Kabupaten Tulang Bawang.

Pj Bupati mengungkapkan, beberapa program tersebut juga bertujuan untuk menangani permasalahan rumah tidak layak huni, UMKM dan pendidikan tanpa menggunakan dana APBD.

BACA JUGA:Bongkar Fitur Spesifikasi Xiaomi Pad 6s Pro, Masih Worth It Gak Sama Harganya?

Bing, sapaan akrab Ferli Yuledi berharap beberapa bantuan tersebut dapat bermanfaat dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan di Masjid Jama'atul Muslimin, Kampung Menggala, Kecamatan Menggala, Tulang Bawang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: