Pj Gubernur Lampung Didampingi Pj Bupati Tanggamus Resmikan TPI Higienis di Pelabuhan Perikanan Kota Agung

Pj Gubernur Lampung Didampingi Pj Bupati Tanggamus Resmikan TPI Higienis di Pelabuhan Perikanan Kota Agung

Pj Gubernur Lampung didampingi Pj Bupati Tanggamus meresmikan TPI Higienis di Pelabuhan Perikanan Kotaagung. FOTO EDI HERLIANSYAH/RADARLAMPUNG.CO.ID--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pj Gubernur Lampung Samsudin didampingi Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan meresmikan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Higienis di Pelabuhan Perikanan Kota Agung, Jumat 4 Oktober 2024.

Dalam kunjungan tersebut, Pj Gubernur juga memberikan bantuan makanan tambahan balita stunting, pelayanan posyandu dan pelayanan kesehatan serta bantuan lainnya.

Samsudin menuturkan, dengan peresmian TPI Higienis di Pelabuhan Perikanan Kota Agung, diharapkan pengelolaan hasil tangkapan ikan nelayan akan semakin baik. 

"Dengan begitu, pendapatan para nelayan, mulai dari pemasaran atau penjualan ikan, akan semakin meningkat," kata Samsudin dikonfirmasi Radarlampung.co.id. 

Selanjutnya keberadaan gedung TPI Higienis ini, juga diharapkan akan membuat nyaman para pembeli. 

Karena ikan yang dibeli adalah ikan yang berkualitas baik dan higienis yang sangat bermanfaat untuk kesehatan

Demikian juga secara pendapatan, TPI ini akan menjadi tempat perputaran ekonomi dan pendapatan bagi Provinsi dan Kabupaten Tanggamus. 

Untuk itu Pj Gubernur mengharapkan TPI ini dapat dikelola dengan baik agar menjadi efek yang besar bagi pembangunan, khususnya di Kabupaten Tanggamus dan Umumnya di Provinsi Lampung. 

"Karena potensi laut kita khususnya  Lampung belum dioptimalkan. Potensinya besar karenanya harus kita optimalkan dengan sebaik baiknya," pungkas Samsudin. 

Sementara Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan mengatakan, kabupaten ini belum optimal memanfaatkan potensi pesisir.  

Di mana, Tanggamus memiliki 202 Km panjang garis pantai Teluk Semaka.

Sementara jika dilihat dari kondisi ekonomi di Provinsi Lampung, Kabupaten Tanggamus masih tergolong rendah.

"Nah, ini menjadi koreksi dan upaya kita kedepan bahwa ekonomi Tanggamus itu harus di kontribusi dari Pesisirnya," ujarnya.

Dilanjutkan, selama ini dari pesisir belum begitu maksimal. Melalui inovasi Gempita (Gerakan Membangun Pesisir Tanggamus), semua aspek ekonomi, sosial hingga tata kelola pemerintahannya ditingkatkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: