Alumni Pertanian Unila Punya Peran Penting Dalam Pengembangan Akreditasi Fakultas

Alumni Pertanian Unila Punya Peran Penting Dalam Pengembangan Akreditasi Fakultas

Suasana Pelantikan Pengurus Pusat & Rapat Kerja Ikatan Alumni Pertanian (IKAFAPERTA) Universitas Lampung 2024 - 2028 di Aula Fakultas Pertanian Unila. Foto Anggi Rhaisa/Radar Lampung--

RADARLAMPUNG.CO.ID -  Universitas Lampung (Unila) melalui Fakultas Pertanian Unila mengharapkan peran ikatan alumni Pertanian (Ikafaperta) Unila untuk kemajuan fakultas pertanian. 

Untuk diketahui, Pelantikan Pengurus Pusat & Rapat Kerja Ikatan Alumni Pertanian (IKAFAPERTA) Universitas Lampung 2024 - 2028  berlangsung di Aula Pertanian Unila pada Jumat sore, 4  Oktober 2024.

Adapun pengurus IKAFAPERTA Unila 2024-2028 dilantik antara lain; Elvira Umihanni,S.P,.MT (Alumni 91) sebagai Ketua Umum IKAFAPERTA Unila 2024-2028,  Ketua harian (Fahuri Wherlian Ali K. M (Alumni 94)) , Sekretaris Jenderal Erdi Suroso (Alumni 91), dan Bendahara Umum Yondri (Alumni 2004)

BACA JUGA:Founder JHL Foundation Bagikan Beasiswa Ke 90 Mahasiswa Pertanian Unila

BACA JUGA:Perkuat Hubungan Internasional dan Bidang Pertanian, Unila Jalin Kerjasama Dengan Mie University Jepang

Dekan Fakultas Pertanian Universitas Lampung, Dr. Ir. Kuswanta Futas Hidayat, 

M.P, menyampaikan, bahwa Peran ikatan Alumni Pertanian (Ikafaperta) sangat berkaitan dengan bidang akademik Fakultas.

Seperti, Peran serta dalam akreditasi. "Karena memang peran alumni itu besar sehingga harapan kedepan bahwa betul-betul Ika pertanian betul betul berperan penting dalam pengembangan akreditasi Fakultas,"jelas  Dr Kuswanta saat ditemui Radar Lampung di Aula Fakultas Pertanian Unila pada Jumat sore, 4 Oktober 2024.

Kedua, Pengurus Ikafaperta menjadi bapak/ibu  asuh untuk memberikan beasiswa pendidikan mahasiswa faperta kurang mampu.

"6000 an mahasiswa Faperta aktif itu mayoritas dari keluarga menengah kebawah. Jadi Alumni Pertanian harus peduli dengan mereka,"jelas Dr Kuswanta 

Dengan ada peran Ikafaperta Unila, sambung Dr Kuswanta artinya juga ada memberikan dampak positif lainnya Fakultas Pertanian.

"Apalagi, saat ini 3 Prodi Faperta telah terakreditasi Internasional. Itu peran alumni luar bisa. Makanya Fakultas Pertanian dengan Para alumni Faperta harus bergandengan erat,"harap Dr Kuswanta 

Lebih rinci, Dr Kuswanta, pengurus Ikafaperta sangat memiliki peran penting dari kemajuan fakultas pertanian terutama akreditasi nasional maupun internasional.

Dimana, Fakultas Pertanian Unila saat ini memiliki 10 Jurusan yang terdiri dari 15 Program studi S1, 5 Program Studi S2 dan 1 Program Studi S3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: