Andi Arief Segera Diterbangkan ke India Guna Jalani Transplantasi Hati

Andi Arief Segera Diterbangkan ke India Guna Jalani Transplantasi Hati

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Politisi senior Partai Demokrat Andi Arief akan segera diterbangkan ke India untuk menjalani transplantasi hati

Hal itu diungkapkan Wasekjen Partai Demokrat Jansen Sitindaon, yang menyebut kondisi terbaru Andi Arief yang menunggu transplantasi hati di luar negeri. 

Rencananya, Andi Arief akan menjalani transplantasi hati operasi di Singapura pada November 2024.

Namun, belakangan kondisi Andi Arief terus menurun.

BACA JUGA:Tiga PTN Paparkan Konsep Pembangunan di Kota Baru, Ini Bocorannya

"Karena kondisi yang terus merosot, sedangkan jadwal operasi di RS NUH Singapore masih cukup lama yaitu 21 November, maka untuk mengejar itu, beberapa hari ke depan ini Bang Andi Arief akan berangkat ke India. Jadi operasi transplan hatinya akan dilakukan di India," katanya. 

Jansen menyebut, Andi Arief dan keluarga akhirnya menyetujui rencana ini setelah mendapatkan penjelasan dari tim dokter di India.

Dia menyebut tim dokter India mampu meyakinkan Andi Arief untuk menjalani operasi di India.

"Pertimbangan ini diambil setelah Bang Andi Arief, keluarga, dan tim menghubungi dokter di India. Di mana di India operasi transplan hati ini juga sudah banyak dilakukan dan sukses ditangani," ungkapnya.

BACA JUGA:Universitas Muhammadiyah Pringsewu Lampung Gelar Wisuda Ke-7

"Nama rumah sakitnya sendiri walau sudah ada, menyusul akan kami sampaikan di update berikutnya. Namun untuk lokasinya bisa kami bagikan, ada di kota New Delhi, India," kata Jansen.

Jansen menambahkan, pendonor Andi adalah anak pertamanya yang bernama Fazle Merah Maula. 

"Untuk donornya sendiri tidak berubah sebagaimana update kami sebelumnya tetap putra pertama Bang Andi Arief, yaitu Fazle Merah Maula, yang sekarang mahasiswa ITB semester 3 Jurusan Oseanografi," imbuhnya.

Jansen pun meminta doa agar operasi Andi bisa berjalan lancar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: