Terungkap, Ini Bocoran Ruas Jalan yang Bakal Diperbaiki Dinas PU Tahun 2025

Terungkap, Ini Bocoran Ruas Jalan yang Bakal Diperbaiki Dinas PU Tahun 2025

Jalan Rusak dan Berlubang di Jalan Turiraya, Tanjung Senang, Bandarlampung, Rabu 11 September 2024.-Foto Melida Rohlita-

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bandar Lampung mengklaim telah menyelesaikan perbaikan pada 455 ruas jalan lingkungan yang ada di Kota Tapis Berseri.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Bandar Lampung Dedy Sutiyoso mengatakan, pasca selesainya perbaikan ratusan ruas jalan lingkungan tersebut, pihaknya kini berfokus memperbaiki sejumlah jalan protokol yang rusak berat.

"Perbaikan 455 ruas jalan lingkungan sudah selesai, sekarang kita lagi melakukan proses perbaikan jalan protokol di 14 jalan kota di berbagai kecamatan di Bandar Lampung," katanya, Minggu, 13 Oktober 2024.

Menurutnya, pengerjaan jalan protokol tersebut memakan biaya yang digelontorkan dari APBD sebesar Rp 27 miliar. 

BACA JUGA:Tanggamus Resmi Umumkan Seleksi Terbuka Pengisian JPTP Sekretaris Daerah

BACA JUGA:Logistik Pilkada Kembali Tiba di KPU Pringsewu

"Sebanyak 14 ruas jalan kota atau protokol dan dua trotoar yang kini dalam proses pengerjaan anggarannya Rp 27 miliar. Seperti ruas Jalan M. Salim, Minak Pengantin, Alimuddin Umar, Wala Utama, Nusa Jaya, Muhammad Rum, Sardana, dan Jalan Kamboja Raya," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga kini mengaku kembali mengajukan sejumlah perbaikan yang bakal dikerjakan pada tahun 2025 mendatang untuk wilayah Panjang.

"Kemungkinan daerah Serengsem tahun depan. Kemudian daerah yang tergenang seperti di Waydadi Baru, Sukarame kemungkinan besar bakal dirabat beton. Kalau aspal bakal rusak lagi kedepannya," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: