Biayai Beasiswa 1.000 Sarjana Demi Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional, Begini Skema Cerdas Jerry Hermawan Lo

Biayai Beasiswa 1.000 Sarjana Demi Wujudkan Ketahanan Pangan Nasional, Begini Skema Cerdas Jerry Hermawan Lo

Founder JHL Group Jerry Hermawan Lo.--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Jerry Hermawan Lo, Founder JHL Group berkomitmen untuk mendukung program ketahanan pangan nasional, yang akan menjadi program utama pemerintahan Prabowo Subianto di masa depan.

Dalam lima tahun ke depan, JHL Group berharap bisa mencetak 1.000 sarjana pertanian untuk mempersiapkan SDM Indonesia. 

Bahkan Jerry memiliki rencana yang cerdas untuk membiayai 1.000 siswa Indonesia guna melanjutkan pendidikan mereka hingga menjadi sarjana pertanian. Ya, dia bersedia menyisihkan Rp 20 untuk setiap butir kelapa yang diolah di pabrik kelapa miliknya.

Seperti yang diketahui umum, Jerry memiliki beberapa pabrik pengolahan kelapa yang dikenal sebagai Dewacoco. Dua pabrik sudah berdiri dan yang lain sedang dibangun. 

BACA JUGA:Diskon 40 Persen di ShopeeFood Hari Ini, Dapatkan Potongan Harga Sampai Rp35 Ribu, Ini Syarat dan Ketentuannya

Pabrik pengolahan kelapa pertama Dewacoco terletak di Desa Goal, Kecamatan Sahu Timur, Kabupaten Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara. Kemudian, pabrik yang kedua berada di Manado, Sulawesi Utara.

Selain itu, ada lagi pabrik yang bakal didirikan di Kalimantan, tetapi masih dalam proses pengembangan.

Dewacoco juga sedang menjajaki rencana untuk membangun pabrik pengolahan kelapa di Kepulauan Riau. Dua pabrik tersebut ditargetkan bisa beroperasi tahun depan.

Pabrik kelapa Dewacoco mengolah kelapa-kelapa yang dibeli dari para petani, kemudian menghasilkan sesuatu yang memiliki nilai tambah tinggi.

BACA JUGA:Jangan Lewatkan Link DANA Kaget Gratis Saldo Senilai Rp 295 Ribu, Cairkan Langsung Di Dompet Digital

“Kalau dulu kelapa Indonesia diekspor dalam bentuk utuh (kelapa bulat), sekarang dengan pabrik ini, kami bisa olah dulu sebelum diekspor. Ini yang dinamakan hilirisasi kelapa,” kata Jerry Hermawan Lo, Selasa 15 Oktober 2024.

Pabrik Dewacoco di Halmahera kini bisa mengolah sekitar 100 ribu butir kelapa per hari, sedangkan pabrik yang di Manado, kini bisa mengolah 150 ribu kelapa per hari. 

"Targetnya, tahun depan (2025) dari 4 pabrik yang kami miliki, bisa mengolah 500 ribu kelapa perhari. Dan akan terus ditingkatkan di tahun-tahun selanjutnya," kata pengusaha yang dikenal memiliki sifat dermawan ini.

Jerry yang juga pengusaha otomotif nasional ini menjelaskan, Dewacoco akan menyisihkan Rp 20 per butir kelapa yang diolahnya ke Yayasan JHL Merah Putih Kasih (JHL Foundation).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: