Tingkatkan Kemampuan Numerasi Anak, PT Bukit Asam Unit Pelabuhan Tarahan Gelar Pelatihan Metode Gasing

Tingkatkan Kemampuan Numerasi Anak, PT Bukit Asam Unit Pelabuhan Tarahan Gelar Pelatihan Metode Gasing

PT Bukit Asam Unit Pelabuhan Tarahan dan Dinas Pendidikan Bandar Lampung menggelar pelatihan Nalom Ngitung Makai Metode Gasing. FOTO DOKUMEN PT BUKIT ASAM --

RADARLAMPUNG.CO.ID - PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Unit Pelabuhan Tarahan dan Dinas Pendidikan Bandar Lampung menggelar pelatihan Nalom Ngitung Makai Metode Gasing (Gampang, Asyik dan Menyenangkan).

Pelatihan yang bertujuan l meningkatkan kemampuan numerasi guru dan siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) ini berlangsung di BPMP Lampung pada 7-23 Oktober 2024.

Pembelajaran matematika dengan metode Gasing yang dikembangkan Prof. Yohanes Surya tersebut diikuti peserta, terdiri dari 48 guru SD dan 96 siswa.

Pelatihan yang digelar oleh PT Bukit Asam Unit Pelabuhan Tarahan tersebut dibuka Pjs Wali Kota Bandar Lampung Budhi Darmawan.

BACA JUGA:Insan Bukit Asam Terima Anugerah Satyalancana Wira Karya dan Dharma Karya

BACA JUGA:PT Bukit Asam Unit Pelabuhan Tarahan Restorasi Padang Lamun di Ekowisata Cuku Nyinyi Pesawaran Lampung

Hadir General Manager PT Bukit Asam Unit Pelabuhan Tarahan Hengki Burmana, VP Sustainabilty PT Bukit Asam Hartono, Division Head of CSR MIND ID Satya Nugraha dan Prof. Yohanes Surya.

Dalam sambutannya Budhi Darmawan menyampaikan apresiasi terhadap seluruh pihak yang sudah mendukung terselenggaranya pelatihan pembelajaran matematika dengan metode Gasing tersebut.

"Diharapkan pelatihan ini bisa memberikan dampak positif untuk dunia pendidikan di Kota Bandar Lampung," sebut Budhi Darmawan dalam sambutannya.

Sementara General Manager PTBA Unit Pelabuhan Tarahan Hengki Burmana menyampaikan, PT Bukit Asam terus berkomitmen memberikan kontribusi positif untuk kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah operasi. Salah satunya adalah melalui bidang pendidikan.

BACA JUGA:Raih Saldo Link DANA Kaget Gratis Senilai Rp 210 Ribu Tanpa NIK KTP, Ini Tutorialnya

BACA JUGA:Klaim Kejutan Amplop Link DANA Kaget Sebesar Rp 253 Ribu, Ambil Pencairan Saldo Gratis Hari Ini

Di mana, pendidikan berkualitas merupakan investasi sosial jangka panjang yang berguna mempersiapkan generasi masa depan yang unggul. 

Lewat kolaborasi dengan Dinas Pendidikan Bandar Lampung dan didukung oleh BPMP Lampung, PT Bukit Asam turut mendukung kemajuan pendidikan di provinsi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: