Si Jago Merah Lahap Rumah Milik Warga di Tubaba

Si Jago Merah Lahap Rumah Milik Warga di Tubaba

Kebakaran terjadi di warga Tiyuh Kagungan Ratu, Kecamatan Tulang Bawang Udik, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba). Foto dok--

TUBABA, RADARLAMPUNG.CO.ID – Kebakaran terjadi di warga Tiyuh Kagungan Ratu, Kecamatan Tulang Bawang Udik, Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba). Si jago merah melahap rumah milik Utami (55).

Beruntung, sejumlah warga setempat dengan sigap melakukan pemadaman. Itu setelah mereka melihat kepulauan asap yang membumbung tinggi dari rumah korban.

Berdasarkan data yang diimpor dari Lampung peristiwa tersebut terjadi ada Senin, 18 Juli 2022 sekitar Pukul 07.30 WIB, di RT/RK 01/01, tiyuh setempat.

Peristiwa tersebut terjadi tadi pagi ketika korban sedang mengantar cucunya ke Sekolah TK di Panaragan Jaya, Kecamatan Tulang Bawang tengah yang berjarak sekitar -+ 2 KM. Sementara itu korban meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.

Namun pada Pukul 07.30 WIB ada salah satu warga atas nama Martina yang merupakan tetangga korban melihat kekurangan asap membumbung dari ruang tengah rumah korban. Saat itu juga saksi langsung berteriak meminta tolong kepada warga masyarakat sekitar untuk memberikan bantuan memadamkan api tersebut.

Lantaran rumah dalam keadaan terkunci, maka warga inisiatif untuk mendobrak rumah melalaui pintu depan untuk melakukan pemadaman api yang sudah mulai menjalar di ruang kamar tidur Ibu Utami.

Dengan alat perlengkapan yang ada dan api dapat dipadamkan. Pada Pukul 07.45 WIB Anggota Koramil 412-01/TBT, Koptu Adit Hartanto sebagai tetangga rumah korban langsung menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran untuk segera melakukan bantuan pemadaman.

Hal itu di karenakan masih adanya api yang menyala. Selain itu, juga menghubungi pihak aparat desa Kagungan Ratu untuk melakukan evakuasi barang yang masih bisa di selamatkan dibantu dengan warga masyarakat sekitar.

Pada pukul 08.20 WIB Pihak Dinas Pemadam Kebakaran tiba di lokasi kebakaran untuk melakukan tindakan pemadaman permanen. Atas peristiwa ini korban mengalami kerugian mencapai belasan juta rupiah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: