Prof. Idham Khalid Jadi Ketua Senat UIN Raden Intan Lampung

Prof. Idham Khalid Jadi Ketua Senat UIN Raden Intan Lampung

Pemilihan ketua senat UIN Raden Intan Lampung.--

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMPUNG.CO.ID - Prof. Dr. Idham Khalid, MAg. terpilih sebagai Ketua Senat UIN Raden Intan Lampung periode 2022-2026. 

Guru besar bidang Bahasa Inggris ini terpilih melalui musyawarah mufakat dalam sidang senat tertutup pemilihan ketua dan sekretaris senat ini.

Dalam sidang senat tersebut, Dr Moh. Bahruddin, MAg. terpilih sebagai sekretaris senat, mendampingi Prof Idham.

Sesuai PMA Nomor 31/2017 tentang Statuta UIN Raden Intan Lampung, ketua dan sekretaris senat dipilih dari dan oleh anggota. 

BACA JUGA: Di Depan Mahasiswa UIN, Bang Aca Beri Masukan Ini Prihal Restorative Justice

Bertugas untuk memimpin dan menetapkan hasil keputusan sidang senat.

Senat sebagai salah satu organ universitas, merupakan unsur penyusun kebijakan yang menjalankan fungsi penetapan dan pertimbangan pelaksanaan kebijakan akademik.

Salah seorang anggota senat, Dr. Safari Daud, Prof. Idham pantas terpilih karena beliau adalah sosok yang energik dan mampu bekerjasama dengan rektor dalam mewujudkan visi dan misi UIN Raden Intan Lampung.

“Prof. Idham adalah sosok guru besar yang energik dan memiliki visi dan misi yang sama dengan rektor. Terutama dalam bidang internasionalisasi, digitalisasi dan kemandirian,” kata Dr. Safar Daud, Rabu 20 Juli 2022.

BACA JUGA: UM-PTKIN Diumumkan Hari Ini, UIN Lampung Masuk 10 Besar Peminat Tertinggi

Dia berharap dengan terpilihnya Prof. Idham semakin memajukan kampus yang berada pada 10 besar PTKIN peminat terbanyak di Indonesia.

Hadir dalam sidang tersebut 25 anggota senat. Termasuk unsur guru besar (profesor), rektor, wakil rektor, dekan dan direktur sebagai unsur anggota ex-officio dan unsur perwakilan dosen bukan profesor dari setiap fakultas.(rls)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: