Banner Imbauan Larangan Buang Sampah Sembarangan Bakal Dipasang di Pasar Talang Padang, Tolong Dibaca!

Banner Imbauan Larangan Buang Sampah Sembarangan Bakal Dipasang di Pasar Talang Padang, Tolong Dibaca!

Banyaknya sampah menyebabkan air dari drainase pasar tradisional semi modern Talang Padang meluap. FOTO TANGKAP LAYAR--

TANGGAMUS, RADARLAMPUNG.CO.ID - Banjir di sekitar pasar tradisional semi modern Kecamatan Talang Padang, Tanggamus akibat meluapnya air dari drainase ditindaklanjuti pihak terkait.  

Camat Talang Padang Agustam Hamid mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup Tanggamus. 

”Ke depan, dilakukan pemasangan banner atau papan pengumuman dan imbauan agar warga tidak membuang sampah ke saluran drainase,” kata Agustam Hamid dikonfirmasi Radarlampung.co.id, Rabu 17 Agustus 2022. 

”Pihak Dinas Lingkungan Hidup telah menyetujui usulan pemasangan banner dan papan pengumuman seputar larangan membuang sampah ke saluran drainase Siring  tersebut,” terus Agustam Hamid. 

BACA JUGA: Komplotan Pencuri Rumah Kosong Dibekuk, Modus Jadi Pengemis untuk Cari Sasaran

Banner imbauan itu nantinya akan dipasang pada sejumlah titik saluran yang diduga kerap menjadi tempat pembuangan sampah. 

"Untuk itu dalam waktu dekat, saya akan kembali menanyakan kepada Dinas Lingkungan Hidup. Kapan kira-kira banner imbauan itu akan dikirim ke kecamatan,” tegasnya. 

Terpisah Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Ismail mewakili Kepala Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan Tanggamus Herry Heryadi merespon positif rencana pemasangan banner imbauan seputar larangan membuang sampah sembarangan tersebut. 

Menurut Ismail, itu merupakan langkah tepat. "Mudah- mudahan dengan adanya banner-banner imbauan, akan menimbulkan kesadaran untuk tidak membuang sampah sembarangan seperti ke dalam drainase dan lainnya," kata Ismail. 

BACA JUGA: Sukses Goyang Istana, Farel Dapat Pesan Khusus Dari Presiden Jokowi

Ia juga mengatakan, akan terus menyosialisasikan pentingnya membuang sampah pada tempatnya. 

Sebelum diberitakan, masyarakat di sekitar pasar tradisional modern Talang Padang, Tanggamus diharapkan tidak membuang sampah ke drainase.     

Sebab banyaknya sampah di saluran drainase pasar tersebut, menyebabkan penyumbatan saat hujan. Akibatnya, air meluap hingga ke jalan dan area pasar. 

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Ismail mewakili Kepala Dinas Koperasi, UKM Perindustrian dan Perdagangan Tanggamus Herry Heryadi mengatakan, saat hujan deras, banyak sekali sampah di drainase.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: