Waspada! Gelombang di Perairan Pesisir Barat Capai Empat Meter

Waspada! Gelombang di Perairan Pesisir Barat Capai Empat Meter

Kondisi gelombang tinggi di perairan Pesisir Barat. Nelayan diimbau waspada saat mencari ikan. FOTO YAYAN PRANTOSO/RADARLAMPUNG.CO.ID--

PESISIR BARAT, RADARLAMPUNG.CO.ID - Sejak beberapa hari terakhir, gelombang di perairan Pesisir Barat cukup tinggi. Kondisi ini harus diwaspadai masyakarat. 

Terutama para nelayan yang mencari ikan di perairan tersebut. 

Kepala Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah (BPBD) Pesisir Barat Mirza Sahri mengatakan, kondisi gelombang laut di perairan wilayah itu mencapai 2,5-4 meter, bahkan lebih. 

BACA JUGA: 100 KPM Secara Simbolis Terima BLT BBM dari Presiden

Oleh karena itu, dengan kondisi gelombang laut yang tinggi, diharapkan agar dapat menjadi perhatian bagi nelayan. Terutama saat hendak melaut mencari ikan.

"Dengan kondisi gelombang laut yang cukup tinggi ini, BPBD Pesbar mengimbau nelayan saat hendak melaut terlebih dahulu memperhatikan kondisi cuaca. Terlebih kondisi cuaca saat ini juga tidak menentu," kata Mirza Sahri. 

Sementara, Kepala Dinas Perikanan Pesisir Barat Armen Qodar mengatakan, nelayan di kabupaten itu rata-rata untuk mencari ikan di laut dengan menggunakan perahu mesin tempel 15 PK. 

BACA JUGA: Pulang Dari Lampung, Presiden Umumkan Harga Baru BBM

Karena itu, kondisi gelombang yang saat ini cukup tinggi, tentu akan sangat membahayakan nelayan ketika mencari ikan. 

"Untuk itu kita mengimbau agar nelayan tetap waspada. Juka kondisi cuaca buruk, baiknya untuk sementara tidak melaut. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan di laut," tegasnya. (*)

 

Kondisi gelombang tinggi di perairan Pesisir Barat. Nelayan diimbau waspada saat mencari ikan. FOTO YAYAN PRANTOSO/RADARLAMPUNG.CO.ID

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: