Tahap Awal, Beberapa Bangunan BHC Rampung Tahun Ini

Tahap Awal, Beberapa Bangunan  BHC Rampung Tahun Ini

Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Pariekraf) Provinsi Lampung, Qodratul Ikhwan --

radarlampung.co.id - Tahap awal, beberapa bangunan Bakauheni Harbour City (BHC) akan selesai tahap pembangunan tahun ini. Bangunan tersebut diantaranya Masjid BSI, UMKM Center dan Housing Development Enterpreneur Center (HDEC).

Hal ini disampaikan Plt. Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Pariekraf) Provinsi Lampung, Qodratul Ikhwan di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur Lampung pada Rabu 5 Oktober 2022.

"Iya jadi ada beberapa bangunan yang sudah bisa diselesaikan hingga akhir tahun ini. Ada juga yang berproses," beber Qodratul.

Menurutnya saat ini bangunan masjid BSI sudah mencapai 80 persen. Akhir bulan Oktober 2022 ini, ditargetkan bisa selesai pembangunan nya.

BACA JUGA:Inspektur Lampung: Permintaan Inspektur Jenderal Kemendagri Pembayaran Honor Guru PPPK Pemkot Tiga Bulan

Selanjutnya, HDEC yang nantinya bisa dijadikan tempat latihan wirausaha ini bangunan nya sudah mencapai 96 persen.

"Jadi untuk HDEC ini akan dilengkapi berbagai fasilitas, seperti taman terbuka, tempat untuk pertunjukan seni budaya, gerai kuliner dan souvenir ada juga. Oktober ini juga bisa selesai," tambah Qodratul.

Sementara untuk UMKM Center masih berprogres. Hingga awal Oktober ini memang baru 5 persen, namun ditargetkan bisa selesai akhir tahun ini.

Kemudian juga ada revitalisasi Menara Siger masih dilakukan. "Ya perbaikan ini seperti mengecat kembali, hanya tidak merubah bentuknya," lanjut Qodratul.

BACA JUGA:Sosialisasi UT di Lampung Timur, Andika Kangen Band Promosikan Universitas Terbuka Lampung

Selain itu, progress pembangunan Krakatau Park yang bekerjasama dengan Jawa Timur Park (Jatim Park) Sudah mencapai 32,9 persen.

"Ini dibangun menggunakan beberapa tahap. Tahap pertama ini sudah 32,9 persen. Ya ditargetkan bisa selesai tahap pertama April 2023," kata Qodratul.

Karena pembangunan masih berlangsung, Pemprov Lampung membuka peluang seluas-luasnya untuk investor yang ingin masuk. Dengan demikian diharapkan dapat mendukung perkembangan wisata BHC. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: