Ikan Bumbu Rujak hingga Es Doger Hadir Dalam Jamuan Makan KTT Asean, Ternyata Ada Chef Arnold di Baliknya

Ikan Bumbu Rujak hingga Es Doger Hadir Dalam Jamuan Makan KTT Asean, Ternyata Ada Chef Arnold di Baliknya

--

RADARLAMPUNG.CO.ID - Dalam perhelatan KTT Asean ke 42, Chef Arnold kembali didaulat menjadi Koki Ketua dalam jamuan makan bersama hingga dikenalkan kepada anggota Summit Asean, Rabu, 10 Mei 2023.

Hal itu diungkapkan Mentri BUMN Erick Thohir dalam jamuan makan siang bersama para Mentri dari berberapa Negara tetangga bersama Mentri PU PR Basuki dalam akun Instagramnya.

Tak lupa dirinya mengungkapkan makan siang kali itu menghidangkan banyak makanan kebanggan bangsa Indonesia, seperti ayam bumbu rujak, ikan bumbu kuning, lalu ditutup dengan es doger.

Dalam vidio terlihat chef Arnold mendatangi Mentri BUMN. Lalu spontan Erick langsung memberitahu jika Arnold merupakan Chef kesukaannya Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA:Demi Kesembuhan Anak, Warga Kalianda Ini Rela Mengejar Pengobatan Ida Dayak ke Jakarta Hingga Lubuk Linggau

"Ini Chef favoritenya bapak Presiden, selalu kalau ada acara dia. Terakhir G20. Tiga hari sebelum acara dicari, enak semua menunya," ujar Erick.

Diketahui, KTT Asean ke 42 ini resmi dibuka oleh Presiden Joko Widodo bertempat di Hotel Meruorah, Labuan Bajo, NTB.

Sebelumnya diberitakan, guna memastikan penyelanggaraan KTT Asean atau Asean Summit berjalan dengan lancar, Badan Meterologi dan Klimatologi (BMKG) hingga Pawang Hujan Rara Istiati Wulandari turut dilibatkan untuk mengendalikan awan, Rabu, 10 Mei 2023.

Selain BMKG dan Mba Rara terdapat Kemen PUPR, BRIN, dan TNI AU menyiapkan helikopter untuk mengebom awan guna mempercepat pencairan.

BACA JUGA:Simak, Jangan Lakukan 5 Hal Ini Jika Ingin Malaikat Masuk Rumahmu

"Dari TNI AU menyiapkan pesawatnya untuk ngebom awan-awan, terus bisa dipercepat diturunkan (awan). Jadi kalau dari udara yang mendekat ke sini, awannya tebal, nanti disiram dengan garam supaya cepat cair," kata Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: