Antisipasi Puncak Arus Balik, KAI Tanjungkarang Siapkan Gerbong Tambahan

Sabtu 08-06-2019,14:44 WIB
Editor : Kesumayuda

Radarlampung.co.id - Arus balik pemudik di Stasiun Kereta Api Tanjungkarang sudah terlihat sejak H+2 Lebaran Idul Fitri 2019, Jumat (7/6).

Dari pantauan Radarlampubg.co.id, Sabtu (8/6), terlihat banyak penumpang yang akan berangkat menuju Baturaja, Sumatera Selatan yang akan diberangkatkan pukul 13.00 WIB.

Manager Humas Kereta Api Divre IV Tanjungkarang Sapto Hartoyo menjelaskan, arus balik penumpang sudah dimulai sejak Jumat (7/6) hingga puncaknya diperkirakan Minggu (9/6) mendatang.

Ia menyebut, khusus arus balik tanggal 7 Juni atau H+2 lebaran jumlah penumpang ke Tanjungkarang sebanyak 4.700 orang.

\"Itu dari Kertapati, Baturaja, dan Kotabumi. Puncak diperkirakan hari Minggu tanggal 9 Juni mendatang,\" ucapnya.

Sapto juga menyampaikan bahwa setiap hari pihaknya menyiapkan total 4.275 kursi. Pada puncak arus balik, dia memperkirakan penumpanf melonjak hingga 5.000 orang. Hal ini dikarenakan hari minggu hari terakhir cuti bersama.

\"Saya kira hari minggu hari terakhir cuti bersama dan menurut kabar tidak ada toleransi, artinya semua pegawai harus masuk kerja Senin (10/6) kalau tidak mau kena sanksi,\" tandasnya.

Nah, untuk antasipasi Arus balik melonjak pada 9 Juni 2019 sambung Sapto, Stasiun Tanjungkarang sudah menyiapkan gerbong tambahan. “Untuk KRD sekarang menggunakan  gerbong kereta bekas kereta api sriwijaya dengan kapasitas yang lebih banyak,\" pungkasnya. (gie/kyd)

Tags :
Kategori :

Terkait