Biss Kresna, Polres Waykanan Keliling Kampung Layani Pembuatan SKCK

Jumat 06-09-2019,23:15 WIB
Editor : Alam Islam

radarlampung.co.id - Polres Waykanan terus melakukan berbagai upaya untuk meningkatkan pelayanan. Salah satunya dalam pembuatan SKCK dan sidik jari.

Ini dilakukan melalui program Biss Kresna, yakni satu unit kendaraan yang akan berkeliling melayani pembuatan SKCK.

Kapolres Waykanan AKBP Andy Siswantoro melalui Pejabat Sementara Kasatintelkam Iptu Doni Oktarizal mengatakan, BISS Kresna akan memberikan pelayanan langsung ke kampung-kampung. Kegiatan ini dilaksanakan setiap Selasa dan Kamis.

\"Sesuai jadwal, pelaksanaan BISS Kresna pada minggu pertama September 2019, telah berjalan Selasa lalu di Kecamatan Blambanganumpu dan Negeriagung. Kamis kemarin, kami telah melayani masyarakat Kecamatan Waytuba dan Bumiagung,\" kata Doni.

Untuk minggu kedua, pelayanan dilakukan di Kecamatan Buaybahuga dan Bahuga, pada Selasa. Sementara Kamis, di Kecamatan Pakuantatu dan Negarabatin.

\"Selanjutnya minggu ketiga, hari Selasa di Kecamatan Banjit dan Kasui. Kemudian Kamis di Baradatu dan Gununglabuhan. Untuk minggu keempat, di Negeribesar pada hari Selasa dan Kamis di Rebangtangkas,\" urainya.

Doni mengungkapkan, SKCK sangat diperlukan bagi masyarakat yang ingin melamar pekerjaan maupun melanjutkan sekolah atau keperluan lainnya. \"Selama ini, masyarakat tinggal jauh Polres Waykanan terkendala untuk mendapatkan SKCK. Karenanya kami memberikan pelayanan pembuatan SKCK di tempat,\" tegasnya.

Untuk mempermudah, terus Doni, diharapkan masyarakat mengajukan pembuatan SKCK secara kolektif. Kemudian kepala kampung menghubungi Satintelkam melalui nomor 0813-69571981 atau operator Bripka Aprisa Putra (082184974687). \"Masyarakat yang ingin mendaftar kolektif, minimal 10 orang,\" tukasnya. (sah/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait