BPBD Mesuji Terus Lakukan Patroli Kesiapsiagaan

Sabtu 29-02-2020,07:55 WIB
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mesuji hingga saat ini masih terus menerapkan sistem patroli wilayah kesiapsiagaan memantau berbagai potensi bencana. Terlebih pada bulan ini curah hujan cukup tinggi.

Kepala BPBD Mesuji Sahril mengatakan, penerapan pantauan wilayah dengan sistem patroli untuk mengantisipasi jika terjadi banjir sewaktu-waktu.

Dikatakannya, anggota yang diturunkan untuk melakukan patroli adalah tim reaksi cepat (TRC) yang telah ditugaskan dengan sistem bergilir. \"Ada 16 anggota TRC, untuk memantau berbagai titik yang dapat memicu potensi bencana,\" katanya, Jumat (28/2).

Menurut dia sejumlah titik potensi bencana yang dipantau anggota TRC melalui sistem patroli antara lain, kawasan pinggir sungai, titik-titik rawan banjir, dan genangan. Selain itu menurutnya tiga kawasan di Mesuji yang terdata rawan banjir, yakni kecamatan Mesuji, Mesuji Timur, dan Rawajitu Utara.

Dia mengatakan, meskipun kondisi curah hujan turun cukup tinggi, namun dirinya bersyukur hingga saat ini belum ada yang menimbulkan bencana banjir secara permanen. Kendati begitu pihaknya akan terus siaga mengawasi debit air sungai di daerah yang berpotensi terjadi bencana banjir tersebut.

\"Jadi jika sewaktu-waktu banjir tiba silakan masyarakat menghubungi nomor TRC BPBD 08117287374 dan Posko siaga Becana Aman Nusa II Mesuji 082183054849, baik via telepon maupun pesan singkat,\" katanya menambahkan. (muk/sur)

Tags :
Kategori :

Terkait