Buktikan Komitmen, BRI Tingatkan UMKM Melalui Localoka

Selasa 21-12-2021,15:13 WIB
Editor : Ari Suryanto

RADARLAMPUNG.CO.ID – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI meluncurkan Localoka sebagai komitmen BRI mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Hal itu juga Untuk membantu pemasaran produk usaha binaan BRI tersebut. Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengatakan, Localoka dihadirkan sebagai agregator pemasaran produk kelompok usaha binaan BRI. “Kegiatan ini sebagai journey pemberdayaan kelompok usaha binaan BRI. Dengan mengkonsolidasikan mereka, bertahap mulai dari mini pameran yang diadakan setiap bulan, yaitu Bazaar Klaster Mantriku, hingga terbentuknya Localoka,” jelasnya. Ia menjelaskan, berbagai macam produk dijual, mulai dari buah, sayur, frozen food dan makanan ringan. Localoka sendiri dihadirkan agar produk klaster dapat dikenal lebih luas. Selama ini, pemasaran produk klaster masih terbatas di wilayah sekitaran kelompok usaha berada dan juga media pemasaran produk masih tradisional sehingga kurang dikenal oleh masyarakat luas. Supari optimistis, dengan terbentukanya Localoka dapat memperkuat culture tenaga pemasar BRI, khususnya mantri sebagai advisor UMKM. “Program ini juga mampu meleveraging market access produk kelompok usaha binaan, customer base acquisition and loyality, serta menjadi role model pengelolaan business account bagi Mantri untuk merambah online dan go global,” pungkasnya. (rur/rls/sur)

Tags :
Kategori :

Terkait