MTSN 1 Bandarlampung Siap Kirimkan Peserta Kompetisi Myres 2020

Senin 07-09-2020,18:48 WIB
Editor : Yuda Pranata

Radarlampung.co.id - Madrasah Young Researcher Super Camp (MYRES) 2020, merupakan salah satu program Direktorat Pendidikan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia yang saat ini tengah diselenggarakan.

Kegiatan ini, merupakan sarana bagi siswa madrasah menengah pertama (MTs) maupun siswa madrasah menengah atas (MA) dan diharapkan siswa dapat memacu potensinya menjadi generasi yang kompetitif dan berperilaku unggul, yaitu generasi yang memiliki keunggulan dan keseimbangan dalam aspek kognitif, psikomotorik, dan afektif.

Kegiatan ini juga terselenggara dalam rangka menyiapkan peserta didik untuk memiliki kemampuan sesuai kerangka kompetensi abad 21 yang yang meliputi foundational literacies, competencies, and character qualities.

[caption id=\"attachment_141116\" align=\"alignnone\" width=\"1040\"] Madrasah Young Researcher Super Camp (MYRES) 2020. Foto ist for radarlampung.co.id[/caption]

Kepala MTsN 1 Bandarlampung Lukman Hakim, S.Pd., MM menyambut baik kegiatan ini dengan membentuk tim untuk mengikuti kegiatan bergengsi ini. \"Kami memberikan motivasi kepada peserta kegiatan MYRES untuk tetap semangat dan melakukan yang terbaik serta maksimal dalam mengikuti kompetisi ini,\" ungkap Lukman.

Selain mendapatkan kemudahan untuk mengikuti jenjang pendidikan, sambung Lukman, kegiatan ini juga merupakan bekal sangat baik bagi para peserta. Sebab, dirinya telah mempersiapkan diri melakukan penelitian sejak dini.

\"Pengetahuan dan kemampuan dalam kompetisi ini akan sangat berguna bagi peserta ketika melanjutkan ke perguruan tinggi,\" ucapnya.

Lebih rinci, Lukman menyampaikan bahwa kegiatan MYRES ini MTsN 1 Bandarlampung mengirimkan 8 peserta kompetisi kelompok dan 1 peserta kompetisi perorangan, semua perserta tersebar dalam 3 bidang kompetisi yakni 1 peserta kompetisi bidang agama (Religious Knowlegde), 3 kelompok peserta kompetisi bidang matematika, Sains dan pengembangan teknologi (Math, Science, and Tecnological Development), dan 5 kelompok peserta kompetisi dalam bidang Ilmu sosial dan Kemanusiaan (Sosial dan Humaniora). (gie/yud)

Tags :
Kategori :

Terkait