Numpang Cas HP, Ngaku Pelaku Percobaan Bobol ATM, Ditangkap Deh

Selasa 10-09-2019,21:55 WIB
Editor : Alam Islam

radarlampung.co.id - Anggota Unit Reskrim Polsek Sumberjaya berhasil mengamankan satu pelaku percobaan pembobolan ATM BRI Cabang Sekincau, sekitar pukul 18.05 WIB, Selasa (10/9). Ia adalah Nopriyanto, warga Desa Waykrui, Kecamatan Kalirejo, Lampung Tengah (Lamteng).

Nopriyanto diamankan setelah masuk ke rumah Ki Sarim, Pemangku, Margautama II, Pekon Puralaksana. Saat itu, ia hendak menumpang meng-charge baterai ponsel.

\"Pelaku mengaku ke Sarim, jika dirinya dikejar polisi karena menjadi salah satu yang terlibat dalam upaya pembobolan ATM tersebut,\" kata Peratin Puralaksana Atta.

Ki Sarim menyampaikan informasi ke Peratin. Kemudian diteruskan ke polisi. Penangkapan dipimpin Kapolsek Kompol Arjon Syafrie R. \"Terima kasih kepada Ki Sarim yang telah berani menginfomasikan keberadaan pelaku,\" sebut Peratin.

Atta juga menyebutkan, Nopriyanto mengaku ikut karena diajak rekannya, yakni Di yang bertugas sebagai eksekutor.

Sementara Arjon mengungkapkan, Nopriyanto sudah diamankan. Pihaknya masih melakukan pengembangan dan mengejar pelaku lain. \"(Pelaku) yyang berhasil ditangkap ini DPO Polsek Kalirejo dalam kasus perampokan dan pencurian,\" kata Arjon.

Diketahui, percobaan pembobolan ATM itu digagalkan Andi, satpam BRI Cabang Sekincau, Minggu (8/9). Pelaku yang membawa mobil Toyota Avanza 7726 VU masuk ke gedung dan berusaha membobol ATM dengan modus mengganjal tusuk gigi.

Namun aksi mereka diketahui Andi dan berusaha digagalkan. Sempat terjadi baku hantam. Bahkan Andi ditodong dengan senjata api. Warga yang mengetahui peristiwa itu, menghubungi polisi.

Pelaku berusaha kabur. Mobil mereka terhenti di gang buntu, belakang Pasar Minggu. Kelurahan Fajarbulan, Kecamatan Waytenong. Pelaku meninggalkan mobil dan lari terpisah. (ius/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait