Polres Lampura Lumpuhkan Buronan Kasus Penambakan Ketua KPPS 

Senin 10-06-2019,21:12 WIB
Editor : Kesumayuda

radarlampung.co.id - Tekab 308 Satuan Reskrim Polres Lampung Utara (Lampura) meringkus Aripin Alias Ardiyansyah (34), buronan kasus pencurian sepeda motor di kediamannya sekitar pukul 02.00 WIB, Senin (10/6).

Warga Desa Pakuan Agung, Muara Sungkai, Lampura itu, tampak tak berdaya karena dilumpuhkan petugas dengan timah panas di bagian kaki kirinya karena berusaha melarikan diri saat akan ditangkap.

Kapolres Lampura AKBP Budiman Sulaksono mengatakan tersangka ditangkap karena melakukan aksi pencurian sepeda motor hingga menembak korbanya, ketua KPPS H. Ahmad Sapri (50), warga Desa Iso Rejo, Bunga Mayang, Lampura yang terjadi pada tanggal 19 April 2019 lalu.

“Tersangka diamankan berdasarkan hasil pengembangan seorang rekannya Ibun (30), yang tertangkap lebih dahulu sepekan setelah mereka melancarkan aksinya,” kata Budiman.

Selain mengamankan tersangka, aparat  juga berhasil menyita barang bukti sebilah senjata tajam (sajam) jenis badik yang dipergunakan untuk melakukan tindak kejahatan tersebut.

\"Tersangka masuk daptar pencarian orang (DPO) dalam kasus pencurian sepeda motor dan tergolong sadis saat melakukan aksi kejahatanya tersebut,\" ujar Budiman.

Dari hasil pemeriksaan sementara, lanjut Kapolres, tersangka mengakui perbuatanya bersama rekannya Ibun, yang mencuri sepeda motor dan melukai Ketua KPPS Bungamayang dengan luka tembak. 

\"Sepeda motor milik korban telah dijualnya dan saya hanya kebagian uang Rp500 ribu,\" ungkap Budiman, menirukan penuturan tersangka. 

Dalam melakukan aksinya, tambah Budiman, tersangka berperan mengambil sepeda motor korban yang disimpan dalam rumahnya. Sedangkan yang menembak korban adalah rekannya Ibun.

Diketahui, dalam catatan kepolisian tersangka sudah dua kali terlibat kasus pencurian sepeda motor pada antara lain tanggal 24 Desember 2018 lalu dan 21 Desember 2018, kusus wilayah daerah Kecamatan Abung Timur, Lampura.

\"Kawanan ini merupakan spesialis pelaku curanmor. Kita (polisi, Red) masih melakukan pengembangan lebuh lanjut, dicurigai adanya pelaku lain dan TKP lainnya di wilayah hukum Polres Lampura,\" beber Budiman. (ozy/kyd)

Tags :
Kategori :

Terkait