Halal Bihalal, Sekkab Tanggamus Ajak Masyarakat Dukung Pembangunan 

Sabtu 15-06-2019,14:35 WIB
Editor : Alam Islam

radarlampung.co.id - Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Hamid H. Lubis mengajak masyarakat bersama-sama membangun Tanggamus. Terkait hal ini, pemkab juga terbuka untuk mendengarkan masukan, saran dan kritikan membangun dari masyarakat.

Hal ini disampaikan Hamid H. Lubis dalam Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1440 H dengan masyarakat yang berlangsung di rumah dinas sekkab di Kotaagung, Sabtu (15/6).

Kegiatan itu dihadiri mantan Bupati Tanggamus Achmad Syah Putra (Talen), tokoh masyarakat, tokoh agama dan berbagai elemen masyarakat.

Hamid mengungkapkan, Bupati Tanggamus Dewi Handajani selama ini kerap bersilahturahmi dengan berbagai tokoh. Mulai dari mantan bupati, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan lainnya.

\"Langkah ini dilakukan untuk mendapatkan masukan dan saran guna semakin memajukan Tanggamus ke depan,\" tegas Hamid H. Lubis.

Dilanjutkan, saat ini Pemkab Tanggamus menggulirkan berbagai program pembangunan melalui 55 Aksi Desa Asik. Seperti program satu pekon satu mobil ambulans.

\"Ditarget pada 2021 mendatang, seluruh pekon di Tanggamus telah memiliki mobil ambulans,\" tegasnya. Tahun ini, diproyeksikan untuk 100 pekon.

Program lain terkait penanggulangan banjir di wilayah Barat Tanggamus. Pemkab menggandeng LIPI untuk bersama-sama melakukan kajian guna mendapatkan solusi terbaik penanggulangan banjir.

Demikian juga upaya melestarikan adat dan budaya. Pemkab telah memprogramkan pembangunan rumah adat . \"Untuk itu, mohon dukungan dari seluruh masyarakat agar berbagai program pembangunan, baik fisik maupun nonfisik dapat berjalan baik. Untuk kemajuan Tanggamus ke depan,\" kata Hamid. (ehl/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait