Ratusan Personel Polres Metro Diperiksa Provost

Kamis 12-09-2019,11:39 WIB
Editor : Kesumayuda

Radarlampung.co.id - Ratusan personel Polres Metro mengikuti Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktiblin), cek senpi dan dites urine oleh Tim Provost Polda Lampung di halaman Mapolres setempat, Kamis (12/9)

Tes Urine yang melibatkan ratusan anggota Polres Metro tersebut menyasar mulai dari Bintara hingga Perwira. Kegiatan tersebut dilakukan Tim Provost Polda Lampung yang dipimpin AKP Suherman bersama dengan Tim Dokkes.

Kapolres Metro AKBP Ganda M.H Saragih mengatakan, maksud dan tujuan Tim Provost Polda Lampung ke Polres Metro ini guna membantu menegakkan, memperbaiki, meluruskan dan mengingatkan tentang kedisiplinan dalam melaksanakan tugas di organisasi Kepolisian.

“Kami harapkan jajaran anggota Polres Metro agar selalu memperhatikan tugasnya masing-masing. Tingkatkan kedisiplin dalam melayani dan mengayomi masyarakat,” tandasnya.

Dalam hal ini, pemeriksaan yang dilakukan meliputi kelengkapan data pribadi masing-masing personil. Seperti KTP, SIM, kartu anggota, STNK dan sebagainya, tidak hanya itu tim juga melakukan pemeriksaan urine mulai kepada pejabat utama, para perwira sampai seluruh ASN Polres Metro.

“Ini wujud dari jajaran kepolisian untuk memberantas narkoba. Jika ada yang terbukti dan kedapatan memakai narkoba, sanksi tegas akan diberikan kepada anggota,” pungkasnya. (pip/kyd)

Tags :
Kategori :

Terkait