Ikut SKD, Peserta CASN Harus Siapkan Kartu Deklarasi Sehat

Selasa 24-08-2021,21:00 WIB
Editor : Alam Islam

RADARLAMPUNG.CO.ID - Pelamar yang lulus seleksi administrasi dalam penerimaan CASN 2021 akan melanjutkan ke tahap seleksi kompetensi dasar (SKD).

Selain mencetak kartu ujian, pelamar juga harus mempersiapkan Kartu Deklarasi Sehat untuk mengikuti ujian selanjutnya.

\"Terkait teknis pelaksanaan tahapan  selanjutnya, besok mau dirapatkan terlebih dahulu dengan panselnas,\" kata Kepala BKPSDM Pesawaran Sunyoto, Selasa (24/8).

Sunyoto mengungkapkan, Kartu Deklarasi Sehat merupakan kartu yang menyatakan kondisi kesehatan pelamar dan harus dibawa ke lokasi ujian SKD. Kartu tersebut diperoleh dengan mengisi survei yang terdapat pada akun SSCASN masing-masing.

\"Peserta CASN yang dinyatakan lulus seleksi administrasi sebanyak 2.926 orang. Mereka akan langsung mencetak kartu ujian,\" ucapnya.

Dilanjutkan, pelaksanaan SKD akan berlangsung di kampus Itera. Tinggal menunggu pembagian jadwal peserta. Bercermin pada tahun sebelumnya, jika ada peserta yang terkonfirmasi Covid-19, akan dilaksanakan secara terpisah

\"Apakah sebelum tes SKD para peserta menunjukkan hasil rapid tes minimal 2x24 jam, saat ini masih menunggu juknisnya. Termasuk peserta di luar Lampung, bisa melaksanakan tes di tempat atau daerah asal mereka,\" pungkasnya. (ozi/ais)

Tags :
Kategori :

Terkait