Bank BJB dan Bank Indonesia Resmikan Lampung Thrifty Market

Jumat 29-07-2022,18:39 WIB
Reporter : Elga Puranti
Editor : Yuda Pranata

RADARLAMPUNG.CO.ID - Bank BJB cabang Lampung bersama Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Lampung meresmikan Lampung Thrifty Market (LTM), di Lampung Walk pada Jumat, 29 Juli 2022.

Dalam event yang diselenggarakan mulai tanggal 29 Juli sampai 4 Agustus 2022 ini, bank BJB cabang Lampung ingin menggalakan penggunaan transaksi non-tunai melalui aplikasi Digicash milik bank BJB.

Pimpinan cabang bank BJB Bandarlampung, Ofik Taufik Robiyana mengatakan, melalui Lampung Thrifty Market ini bank BJB ikut berpartisipasi dalam meningkatkan pembayaran non-tunai.

"Karena bank BJB sendiri sudah memiliki Digicash untuk e-wallet maupun aplikasi non-tunai. Sehingga diharapkan penggunaan transaksi non-tunai di Bandarlampung, maupun Lampung secara keseluruhan bisa meningkat," kata Ofik.

BACA JUGA:Fantastis! Begini Realisasi Anggaran di Lampung

Melalui Digicash, tambah Ofik, nasabah juga akan merasa lebih aman, nyaman dan praktik dalam melakukan transaksi.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini juga bisa meningkatkan kinerja bank bjb cabang Bandarlampung," tambah dia.

Ofik menjelaskan, segmen thrifty ini diambil lantaran sejalan dengan program BJB yang menyasar pada kaum milenial.

Ini juga merupakan event yang sudah berjalan secara berkala. Di Lampung Thrifty Market ini, para saler yang bergabung menjual tas dan fashion branded kepada konsumen, tapi dengan harga yang lebih terjangkau. 

BACA JUGA:Kepergok Bobol Rumah, Pencuri Tusuk Korbannya

"Segmen ini biasanya diminati kaum milenial, kami juga mensupport para milenial di Bandarlampung dengan produk-produk dari bjb. Diantaranya seperti tabungan simuda dan digi, maupun digicash yang sudah disiapkan," katanya.

Ofik menambahkan, pada event ini bank BJB menargetkan untuk dapat melakukan sebanyak 1.200 transaksi.

"Karena kami lihat animonya tinggi disini, sehingga target ini dimungkinkan untuk tercapai. Disini ada sebanyak 30 tenant yang seluruh sellernya telah menggunakan QRIS," tandasnya.

Sementara itu, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Lampung, Tony Noor Tjahjono berharap, event Lampung Thrifty Market dapat lebih meningkatkan transaksi non-tunai di Lampung. 

BACA JUGA:Waspada! Ini Wilayah Mesuji yang Rawan Kebakaran Lahan Gambut

Kategori :