Warga Mengamuk dan Hancurkan TPS Pilkades Serentak di Pesawaran, Ternyata

Selasa 06-12-2022,19:30 WIB
Reporter : Fahrurrozi
Editor : Alam Islam

Dilanjutkan, jika ada unsur pidana, tim akan melakukan penangkapan terhadap pihak yang terlibat kerusuhan.

Sebelumnya Bupati Dendi Ramadhona mengajak seluruh calon kepala desa berkomitmen bersama menjalankan pilkades yang damai, aman dan kondusif. 

Sebab seluruh calon mempunyai tujuan yang baik serta visi misi untuk memajukan desa mereka masing-masing. 

"Kita harus bisa memaknai, bahwa momen ini kita dituntut berkomitmen bersama untuk melaksanakan pilkades damai,” kata Dendi Ramadhona saat deklarasi damai dan simulasi pengamanan pilkades di lapangan Mapolres Pesawaran Selasa 6 Desember 2022.

BACA JUGA: Hotel Capsule Pertama di Bandar Lampung, Kini Bisa Booking Via Online

Dendi mengharapkan tidak ada calon kepala desa yang liar, tekan sana tekan sini. Sebab semakin mendekati hari H, tensi semakin panas. 

"Yang tidak bisa dikendalikan adalah tim sukses. Tolong jangan jelekkan calon lain. Baguskan calon sendiri. Yakinlah, kalau itu dilaksanakan pilkades akan damai," tegasnya.

Sementara, Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo mengajak seluruh kontestan pilkades untuk komitmen mendeklarasikan damai perhelatan Pilkades. Kemudian selalu mementingkan keamanan di tengah masyarakat

"Kita boleh bersaing selama Pilkades. Setelah itu, kita adalah saudara,” tegasnya. 

BACA JUGA: Viral Kasus Dugaan Penganiayaan Terhadap Guru Honorer di Tulang Bawang Barat, Netizen Geram

Pada bagian lain, Kepala Dinas PMD Zuriadi menambahkan, pada 2022 akan dilaksanakan pilkades serentak di 27 desa dari 10 kecamatan dengan total 88 calon. 

Kemudian 146 TPS dan 60.137 mata pilih. Lalu Pilkades PAW di Desa Gedong Dalom dengan dua calon dan Desa Sanggi tiga calon. (*)

 

Kategori :