Parameter keberhasilan terlihat. hasilnya, ratusan UMKM binaan Rumah BUMN sudah memiliki Nomor Induk Berusaha (NIB).
"Terdaftar di BPOM dan ada juga yang telah memiliki sertifikasi halal. Salah satunya Anjosia Coffee," kata Hendri.
Berbekal pelatihan inovasi produk dari Rumah BUMN Bandar Lampung, Anjosia Coffee tengah mengembangkan inovasi produk kemasan kopi ekonomis.
Anjosia Coffee juga sudah dipercaya dan bisa bekerjasama dengan berbagai pihak.
BACA JUGA: Anak Tetangga Dicabuli Dua Kali, Terungkap Korban Sakit Perut
Penjualan produk- produk Anjosia Coffee sudah dijajakan di etalase-etalase minimarket, toko penyedia oleh-oleh hingga menembus supermarket.
Sementara Iskandarsyah, owner Anjosia Coffee menyatakan, produk-produk miliknya tidak hanya masuk pasar lokal Lampung.
Penjualan produk UMKM ini menembus sejumlah provinsi di Indonesia. Antara lain Jawa Timur, Riau, Kalimantan Selatan dan Sulawesi Selatan.
Iskandarsyah menegaskan, apa yang dicapai tidak terlepas dari dukungan PLN dan Rumah BUMN Bandar Lampung.
BACA JUGA: Pengumuman Peserta PPPK Kemenag 2022 yang Lulus Seleksi Administrasi, Cek Linknya Di Sini
Mulai dari pelatihan, pemenuhan perizinan, sertifikasi halal hingga dukungan pemasaran.
Baik secara konvensional maupun pemasaran digital sampai dukungan perluasan rumah produksi. (*)