Untuk akun siswa dan tagihan biaya pendaftaran akan dikirimkan melalui alamat email siswa.
3. Siswa pelamar wajib membayar biaya pendaftaran sebesar Rp200.000 (dua ratus ribu rupiah).
4. Pembayaran biaya pendaftaran dilakukan melalui bank BNI, BSI, BRI, BTN, Mandiri, BJB, BJB Syariah, atau Mega Syariah.
BACA JUGA:Penerimaan Mahasiswa Baru PEM Akamigas Diperpanjang Sampai Februari 2023
Tata cara pembayaran dapat dilihat lebih jelas melalui laman admisi.ipb.ac.id/tatacarabayar/
5. siswa baru bisa melanjutkan proses pendaftaran setelah melakukan pembayaran tadi.
Barulah siswa bisa melanjutkan proses pendaftaran seperti memasukkan biodata peserta dan orang tua atau wali, informasi sekolah, informasi prestasi ekstrakurikuler, informasi akademik, pilihan program studi dan data lainnya.
Seluruh data yang dimasukkan dalam sistem bisa dilakukan dengan memasukkan nomor pendaftaran yang dimiliki siswa pelamar melalui laman pendaftaran.admisi.ipb.ac.id.
BACA JUGA:Wow, Indonesia Jadi Pusat Wabah Zombie di Serial The Last of Us Episode 2, Gimana Ceritanya?
6. Siswa pelamar wajib mengunggah pas foto terbaru (background berwarna), sertifikat prestasi/juara/pemenang dalam lomba, kejuaraan, olimpiade nasional, ataupun internasional.
Sebagai informasi, jumlah sertifikat yang diunggah maksimum sebanyak 5 file.
7. Melampirkan surat pengantar dari sekolah untuk mendaftar Jalur PIN IPB (khusus untuk jalur prestasi Pramuka, surat pengantar yang dibuat Kwarda Jawa Barat).
8. Melampirkan sertifikat khusus untuk yang mendaftar jalur Hafizh Qur’an.
BACA JUGA:Punya Masalah Kulit Belang? Simak Tips Mudah Pakai Sunscreen
9. Pembuatan akun pendaftaran dilakukan mulai 1 Februari 2023.
10. Pembayaran pendaftaran mulai dilakukan pada 1 Februari 2023.