Tinggal Klik, Tagihan Pelanggan PDAM Way Sekampung Langsung Muncul, Begini Caranya

Sabtu 04-02-2023,23:00 WIB
Reporter : Agus Suwignyo/Mulyono
Editor : Alam Islam

"Pembacaan pemakaian air PDAM Way Sekampung Pringsewu secara online atau Mobile Meter Reading (MMR). Harapannya lebih meningkatkan pelayanan ke pelanggan," kata dia. 

Sementara, jumlah pelanggan PDAM Way Sekampung di Pringsewu pada 2022 meningkat signifikan. Bahkan mencapai 50 persen dari pelanggan sebelumnya.

"Dari jumlah pelanggan di 2021 sebanyak 3.003 sambungan langganan (SL), pada 2022 meningkat menjadi 4.500 SL,” urainya.

Diberitakan sebelumnya, PDAM Way Sekampung mulai membenahi jaringan. Salah satunya melalui perbaikan connecting pipa transmisi di WTP Bumi Arum Kecamatan Pringsewu.

BACA JUGA: Jadwal Keberangkatan Calon Jemaah Haji Indonesia 2023, Gelombang Pertama Berangkat 24 Mei-7 Juni

Direktur PDAM Way Sekampung M. Hatta menyatakan, langkah tersebut merupakan bagian peningkatan pelayanan yang dikejar target awal tahun 2023.

"Pengerjaan direncanakan mulai Senin 12 Desember 2022 malam," kata M. Hatta.

Perbaikan jaringan tersebut juga menjadi bagian dari rencana peningkatan pelayanan menjadi 24 jam.

Langkah ini seiring dengan program pembangunan debit air baku dari bendungan Way Sekampung oleh BBWS Mesuji-Sekampung yang hampir selesai.

BACA JUGA: Pendaftaran Resmi Dibuka, Simak Tujuh Tahapan Kartu Prakerja 2023

"Kemudian peningkatan pelayanan kepada masyarakat yang menjadi program Pemerintah Kabupaten Pringsewu," beber M. Hatta.

Diketahui, PDAM Way Sekampung Pringsewu bakal meningkatkan jam operasional pelayanan pelanggan. 

Yaitu dari 12 jam menjadi 16 jam per hari. Pada tahun 2023, ditargetkan mampu melayani pelanggan hingga 24 jam. 

"Kami berupaya memaksimalkan pelayanan di tengah kondisi yang ada," ujar M. Hatta.

BACA JUGA: Petugas Rutan Bandar Lampung Gagalkan Barang Terlarang di Dalam Nasi

Menurut dia, memasuki semester dua tahun 2022, peningkatan pelayanan dilakukan secara terus menerus. 

Kategori :